Deretan Bisnis Artis yang Bubar Gegara Persoalan Pribadi hingga Perselisihan

Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:40 WIB
loading...
Deretan Bisnis Artis...
Bisnis artis yang bubar dan tak berjalan mulus cukup banyak jumlahnya. Antara lain dialami Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan juga Luna Maya. Foto/Instagram Luna Maya
A A A
JAKARTA - Bisnis artis yang bubar dan tak berjalan mulus cukup banyak jumlahnya. Bisnis ini ada yang dikelola oleh sang artis sendiri, ada pula yang bekerja sama dengan pihak lain.

Artis punya bisnis sudah sangat lazim terjadi. Selain mengandalkan pemasukan dari hasil bekerja sebagai entertainer, sejumlah artis juga memiliki tambahan pemasukan dari usaha yang mereka bangun.

Ada cukup banyak artis di Indonesia yang memiliki bisnis. Beberapa berjalan sukses hingga saat ini, namun tak sedikit pula yang bubar dan bangkrut.



Nah, bicara soal bisnis yang bubar, beberapa artis Indonesia juga ada yang menjalankan usaha bersama rekan mereka. Nama-nama seperti Raffi Ahmad, Luna Maya, dan Ruben Onsu adalah segelintir figur publik yang pernah coba bekerja sama dengan pihak lain dalam hal bisnis. Namun sayang, kerja sama itu tak berjalan mulus hingga akhirnya mereka harus pecah kongsi.

Berikut deretan bisnis artis yang bubar lantaran kerja sama dengan pihak lain tidak berjalan mulus.

Deretan Bisnis Artis yang Bubar

1. Bisnis Minuman dan Furnitur - Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dikenal memiliki banyak lini bisnis. Beberapa sukses, namun banyak juga yang tak berjalan mulus dan gulung tikar.

Di antaranya bisnis minuman Mango Bomb yang beberapa waktu lalu sempat populer. Bisnis ini dibangun pada 2017 oleh Raffi dan sang istri, Nagita Slavina, bekerja sama dengan kolega mereka, Rudy Salim. Namun, bisnis ini akhirnya gulung tikar pada 2019, entah karena apa. Meski kerja sama bisnis mereka tak berjalan mulus, Raffi Ahmad dan Rudy Salim hingga kini masih berkawan dekat serta menjadi rekan bisnis yang kompak.

Selain bisnis minuman, pada 2022 RANS Entertainment milik Raffi Ahmad pernah menggandeng Dio Living untuk meluncurkan RANS Nusantara. Ini adalah bisnis furnitur yang bekerja sama dengan para desainer dan pengrajin lokal. Namun, bisnis tersebut tak berlangsung lama karena pecah kongsi antara Raffi dengan pihak yang bekerja sama dengannya.

2. Leslar Entertainment - Rizky Billar dan Lesti Kejora

Pada 2022, Leslar Entertainment milik Rizky Billar dan Lesti Kejora dikabarkan bubar. Kabar itu mencuat setelah salah satu karyawannya mengunggah foto bersama seluruh tim Leslar Entertainment dan memberikan kode pamitan.

“Hatur nuhun sadayana. Terima kasih juga untuk kalian semua yang sudah ikut menyaksikan Leslar Entertainment tumbuh dan berkembang,” demikian bunyi caption sang karyawan yang bernama Donny Ramadhan Saputra pada saat itu.

Ariel Lobster alias Boril, manajer Rizky Billar ketika itu membenarkan kabar tersebut. Tapi, dia menduga, Rizky Billar dan Lesti Kejora hanya mengistirahatkan Leslar Entertainment untuk sementara waktu. Pasalnya, saat itu pasangan tersebut sedang dilanda prahara rumah tangga terkait KDRT yang menimpa Lesti, sehingga harus fokus pada permasalahan mereka terlebih dulu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)