Deretan Bisnis Artis yang Bubar Gegara Persoalan Pribadi hingga Perselisihan

Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:40 WIB
loading...
A A A

3. Bisnis Kuliner - Ruben onsu

Bisnis ayam milik Ruben Onsu, yakni Geprek Bensu, yang pernah ngehits beberapa tahun lalu, kini meredup. Hal itu bermula dari perselisihan terkait perebutan merek dagang antara Ruben Onsu dengan pengusaha bernama Benny Sujono yang terjadi sejak 2018.

Sebelumnya Ruben Onsu dan Benny Sujono menjalin kerja sama untuk usaha rumah makan ayam geprek. Namun, belakangan keduanya pecah kongsi.

Masalah tersebut bermula ketika Ruben Onsu menggugat merek dagang Geprek Bensu milik Benny Sujono di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 25 September 2018. Setelah berproses di pengadilan, Ruben Onsu kini harus "mengalah" karena merek tersebut telah diputuskan oleh Mahkamah Agung sebagai milik Benny Sujono.

4. Bisnis Clothing - Luna Maya dan Ayu Ting Ting

Dulu, sekitar tahun 2016, Luna Maya dan Ayu Ting Ting pernah ingin membangun bisnis clothing bersama. Namun, kerja sama mereka bubar jalan gara-gara pelanggaran kontrak.

Perpecahan dua artis tersebut terungkap saat Luna Maya ketahuan meng-unfollow akun Instagram Ayu Ting Ting. Tidak lama kemudian foto-foto Ayu untuk brand clothing Luna Habit x Ayu Ting Ting di situs www.lunahabit.com juga dihapus.

Kabar yang beredar saat itu menyebut, Ayu Ting Ting melanggar kontrak dengan berbisnis clothing dengan brand lain. Hal ini yang membuat Luna geram dan menganggap Ayu Ting Ting tak memiliki etika bisnis. Lantas, ia pun memutus kerja sama mereka sehingga pecah kongsi.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)