Ingin Lepas dari Bayangan Naruto, Boruto Berbohong

Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:30 WIB
Ingin Lepas dari Bayangan Naruto, Boruto Berbohong
Ingin Lepas dari Bayangan Naruto, Boruto Berbohong
A A A
Nama besar Naruto di desa Konoha membuat putranya, Boruto, sedikit kesulitan untuk bisa menjadi dirinya sendiri. Segala cara pun dia lakukan agar bisa lepas dari bayang-bayang sang ayah. Bahkan jika cara itu dianggap terburuk sekalipun.

Di serial Boruto: Naruto Next Generation, Boruto sering kali terlihat melanggar aturan. Ini yang membuatnya berbeda dari sang ayah. Selain itu, tak seperti Naruto yang berhati murni, Boruto tidak pernah takut untuk bertindak berdasarkan dorongan untuk maju. Ingin lebih kuat, Boruto terlihat membuat keputusan berani di beberapa kali kesempatan.

Dikutip dari Comic Book, di seri terakir anime tersebut, Boruto membuat keputusan yang cukup berani dengan berbohong demi mendapatkan keinginannya. Kepada ibu dan adiknya, dia mengatakan tidak bisa mengunjungi kakeknya karena harus berlatih bersama Team 7. Padahal, Boruto sebenarnya pergi mencari Sasuke di luar desa Konoha. Dia ingin Sasuke melatihnya lagi.

Di episode 120, Boruto berhasil mengetahui lokasi Sasuke dengan menyadap pesan elang terakhir Sasuke. Di sisi lain, Boruto sudah gatal ingin dilatih Sasuke yang sudah lama pergi dari Konoha. Untuk bisa menemui Sasuke di tempat itu, halangan pertama dan terbesarnya adalah keluarga. Agar bisa menemui Sasuke, Boruto pun menggunakan akal bulusnya. Dia berbohong kepada ibunya, Hinata, dan adiknya, Himawari. Kepada kedua orang itu, Boruto mengatakan, dia akan menjalani kamp pelatihan khusus bersama anggota Team 7 utuk sepekan ke depan. Dia juga mengatakan merasa sudah memberitahu Naruto.

Kebohongan itu pun makin parah setelah Boruto mengatakan kepada adiknya kalau pelatihan harian itu penting bagi shinobi. Dia menepis fakta kalau adiknya itu mengatakan itu akan membuat kakek mereka sedih. Ketika ibunya bertanya dimana dia akan tinggal, Boruto menjawab, dia akan menginap di tempat Mitsuki. Hinata khawatir dan ingin berterima kasih kepada Mitsuki, tapi Boruto menepisnya. Akhirnya, Hinata pun menyerah ketika dia percaya kalau Sarada akan mengurus Boruto. Namun, dia tidak tahu kalau Boruto akan sendirian ketika mencari Sasuke.

Boruto pun bergegas pergi untuk naik kereta. Namun, perjalanan untuk menemui Sasuke tidak semulus harapannya. Boruto harus menghadapi sejumlah hambatan sebelum akhirnya tiba di tempat Sasuke. Dan, bukannya mendapati Sasuke yang sedang bersantai, ketika tiba di tempat itu, Sasuke sedang terlibat pertempuran sengit. Sepertinya, kebohongan Boruto hanya akan menyebabkan serangkaian masalah yang bisa mencederai orang-orang di sekitarnya.

Berbohong bukanlah hal baru bagi Boruto. Di cerita Chunin Exams, Boruto juga berbuat curang. Namun, itu bukanlah kebohongan terburuknya. Hanya, momen-momen lebih kecil ini adalah indikasi caranya yang lebih egois dibanding ayahnya. Inilah yang membedakannya dari Naruto.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4418 seconds (0.1#10.140)