Sandiaga Dukung Antara Heritage Center sebagai Destinasi Wisata Sejarah dan Jurnalistik

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 13:00 WIB
loading...
Sandiaga Dukung Antara...
Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap pengembangan destinasi wisata sejarah dan jurnalistik di Antara Heritage Center. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap pengembangan destinasi wisata sejarah dan jurnalistik di Antara Heritage Center. Ini sebuah inisiatif dari Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Dalam kunjungannya ke Antara Heritage Center di Jakarta pada Selasa, 6 Agustus 2024, Sandiaga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan media dalam mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan media, termasuk LKBN Antara, dalam mendiseminasi informasi agar program unggulan pemerintah terutama di bidang parekraf berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Sandiaga dikutip dari keterangan resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jumat (9/8/2024).

Sandiaga mengakui peran strategis LKBN Antara dalam menyebarkan informasi kebijakan pemerintah di bidang pariwisata, serta mendukung kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui inovasi dan kerja sama dengan berbagai pihak.



Antara Heritage Center, yang diresmikan pada Mei 2024, menjadi ikon baru destinasi wisata sejarah dan jurnalistik di Jakarta, berlokasi di kompleks cagar budaya bersejarah yang pernah menjadi saksi penyebaran proklamasi kemerdekaan Indonesia ke seluruh dunia.

"Kolaborasi efektif antar stakeholders memberi dampak positif bagi pariwisata Indonesia di kancah global. Saat ini, dalam upaya memperkuat silahturahmi dengan media sebagai salah satu unsur pentahelix Kemenparekraf, saya melakukan media visit bersama para Deputi di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf," jelasnya.

"Sekaligus meninjau ANTARA Heritage Center (AHC) sebagai destinasi wisata sejarah dan jurnalistik," sambungnya.

Direktur Pemberitaan LKBN Antara Irfan Junaidi menyatakan bahwa AHC merupakan destinasi wisata sejarah dan jurnalistik yang diresmikan pada Mei 2024.



"Setelah diresmikan pada Mei 2024, AHC kami harapkan bisa menjadi pilihan utama destinasi wisata bernuansa jurnalisme pertama di Jakarta dan diharapkan bisa menjadi inspirasi dan mewarnai keragaman destinasi wisata sejarah dan jurnalisme di Indonesia," ungkap Irfan.

Di sisi lain, Sandiaga juga mengunjungi berbagai fasilitas dan ruang di Antara Heritage Center. Termasuk museum dan galeri yang memamerkan sejarah jurnalistik Indonesia. Ia berharap AHC dapat menjadi destinasi wisata yang menggabungkan aspek sejarah, jurnalisme, dan pariwisata, serta menjadi fasilitas publik yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Selama kunjungan, Sandiaga juga berpartisipasi dalam podcast untuk Antara TV, membahas program dan kebijakan terkini tentang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Keberadaan AHC ini menggabungkan aspek sejarah, jurnalisme, dan bagian dari pariwisata. Sukses buat Antara. Mudah-mudahan Antara Heritage Center bisa menjadi fasilitas publik yang dinikmati oleh masyarakat," tutup Sandiaga.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)