alexametrics

Rayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Kedutaan AS Sajikan Kuliner Dua Negara

loading...
Rayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Kedutaan AS Sajikan Kuliner Dua Negara
Rayakan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Amerika Serikat, Kedutaan AS di Indonesia menggelar American Wine and Food Celebration. /
A+ A-
JAKARTA - Merayakan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat, Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia menggelar American Wine and Food Celebration di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Kamis (22/8) kemarin. Acara tahunan ini menghadirkan ragam kuliner lezat yang menjamin pengalaman makan tak terlupakan.

Menu-menu yang ditawarkan pada kesempatan ini memadukan bahan-bahan terbaik dari Negeri Paman Sam. Penggunaan bahan ini dipercaya dapat memperkaya pengalaman kuliner masyarakat Indonesia. Seperti halnya daging, wine, produk olahan susu dan buah-buahan segar.

"Kami merayakan tradisi kuliner produk Amerika Serikat dan kuliner Indonesia. Menyajikan kuliner terbaik dari dua negara kita," kata Charge d’affaires Heather Variava saat acara American Wine and Food Celebration di Grand Hyatt Hotel, Jakarta.



Heather Variava mengungkapkan, AS dan Indonesia memiliki hubungan agrikultural yang sangat baik. Berkat hubungan yang terjaga ini, masyarakat Indonesia bisa merasakan ragam produk AS yang berkualitas, mulai dari daging, buah segar, kedelai hingga kapas.

Di sisi lain, menu AS dikatakan Heather Variava sama seperti kuliner Indonesia, memiliki variasi yang beragam. Oleh karena itu, produk-produk yang dihadirkan dari Amerika tersebut juga cocok digunakan untuk masakan Indonesia.

"Konsumen Indonesia akan mendapat manfaat. Seperti Indonesia, menu Amerika cukup beragam. Menu malam ini pakai kualitas Amerika dengan cita rasa dan teknik Indonesia karena yang masak Chef Indonesia," jelasnya.

"Kedelai, produk susu dan daging sapi, gandum dan kapas ekspor terbesar. Juga ada produk Indonesia di Amerika seperti kopi, seafood hingga kelapa sawit," lanjutnya.

Tak hanya memperkenalkan ragam produk AS, pada kesempatan ini, Heather Variava juga berkesempatan melakukan cooking demo bersama chef ternama Tanah Air, Chef Ragil Wibowo dengan membuat sate lombok.

Sementara, diselenggarakannya acara ini, Heather Variava berharap dapat memperkenalkan produk bahan makanan AS kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi sehingga masyarakat Indonesia bisa memiliki alternatif pangan yang lezat.

"Banyak makanan lezat dari argikultural di USA dan mau ekspor lebih banyak lagi. Karena bahannya cocok dengan Indonesia. Buah Amerika berbeda dengan Indonesia. Itu sangat unik dan lezat dan kita ingin Indonesia mencobanya sehingga orang Indonesia bisa mencari alternatif buah yang lezat," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak