Indonesian Culture Festival di Lippo Malls Perayaan Kekayaan Budaya Nusantara

Selasa, 13 Agustus 2024 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Lomba Tari Tradisional Monotambe yang merupakan seni tari yang berasal dari Sulawesi Tenggara terselenggara di Kediri Town Square pada tanggal 18 Agustus 2024.



Sementara, untuk Mal yang berlokasi di Jawa Barat yaitu Bandung Indah Plaza mengangkat kesenian dari Jawa Barat dengan menggelar Kompetisi Tari Jaipong, penampilan angklung sebagai musik tradisional Jawa Barat serta menghadirkan Jajanan Sunda Pisan yang menghadirkan jajanan khas Jawa Barat.

Plaza Medan Fair, mal yang berlokasi di Medan Sumatera Utara, menggelar “Aceh Tourism” yang merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Aceh dengan lokasi kegiatan di lapangan parkir depan Plaza Medan Fair.

Pengunjung dapat melihat langsung keunikan produk-produk Aceh melalui beberapa produk – produk unggulan dari UMKM seperti Kopi Solong, Kuliner khas Aceh dan souvenir Aceh. Aceh Tourism ini diisi dengan panggung seni budaya Aceh diantaranya Tarian Ratoeh Jaroe.

Lippo Plaza Kupang, mal yang berlokasi di Indonesia Timur menampilkan beragam kegiatan kesenian seperti tarian daerah dan fashion show busana daerah dengan menggelar Lomba Fashion Show Casual Tenun NTT yang menampilkan kain tenun sebagai salah satu Wastra Indonesia yang pesonanya sudah dikenal sampai dunia internasional.

Santiwati Basuki selaku Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia, menjelaskan, “Tema Indonesia Culture Festival” ini kami angkat sebagai tema untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 untuk mempromosikan keindahan budaya Indonesia dengan menampilkan ragam budaya yang berasal dari beberapa suku dan kepulauan yang ada di Indonesia melalui kekayaan busana tradisional, tarian tradisional dan juga kuliner tradisional yang kami siapkan di Lippo Malls. Dengan keberadaan mal kami yang berlokasi di 36 kota di Indonesia, menjadi kekuatan untuk mempromosikan Indonesia dengan kekayaan dan keberagaman budaya yang kita miliki sebagai identitas dan kebanggaan bangsa melalui semangat Bhinneka Tunggal Ika.”



“Indonesian Culture Festival akan menampilkan kekayaan budaya Indonesia sebagai identitas bangsa Indonesia dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan mengingatkan kembali bahwa keberagaman budaya yang dimiliki oleh masing – masing daerah di Indonesia merupakan aset yang sangat bernilai yang harus kita jaga dan kita lestarikan,” ujar Santi.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)