Berawal dari Tugas Kuliah, Diah Ayu Akhirnya Bangun Bisnis Kuliner

Minggu, 01 September 2019 - 21:31 WIB
Berawal dari Tugas Kuliah, Diah Ayu Akhirnya Bangun Bisnis Kuliner
Berawal dari Tugas Kuliah, Diah Ayu Akhirnya Bangun Bisnis Kuliner
A A A
JAKARTA - Penyanyi jazz muda Diah Ayu Lestari mencoba memasuki dunia bisnis kuliner. Penyabet gelar Puteri Persahabatan 2019 dalam ajang Puteri Indonesia 2019 itu mengawali bisnisnya dengan membuka gerai mi Ayam Boomie dan Minuman Bobaho yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Selain memang gemar memasak dan menyantap makanan, Diah Ayu mengaku jika bisnis yang dijalankannya ini berawal dari tugas kuliah. Dan pada akhirnya bersama rekannya, dia memberanikan diri memulai lini bisnis kuliner ini.

"Memang awalnya tugas kuliah, kita berdelapan coba-coba berkreasi kuliner mie ayam. Lalu belakangan ini saya coba kembangkan," tegas Diah Ayu dalam keterangan resminya yang diterima SINDO, Minggu (1/9).

Dede, sapaan akrab Diah Ayu, mencoba bereksperimen dengan menyajikan mi ayam Boomie dan minuman kekinian yang diberi nama Bobaho. Demi kepuasan pelanggan, wanita cantik ini juga melayani langsung para konsumen yang datang menikmati hidangan hasil racikannya tersebut.

"Aku sih pengin ketika berbisnis dan memberikan nama Boomie dan Bobaho bisa booming dan dikenal dan dingat orang secara luas," harapnya.

Mi Ayam Boomie yang diolah Diah Ayu ini berbeda dari mi ayam pada umumnya, karena dibuat berwarna kuning, hijau dan ungu, yang terbuat dari pewarna sayuran. "Mi Ayam Boomie aku buat sendiri dengan beragam warna dari bahan sayuran sawi, wortel dan buah naga. Selain sehat juga tanpa pengawet maupun MSG, jadi meskipun makan berkali-kali tidak akan sakit perut," terangnya mencoba berpromosi.

Sementara itu, minuman Bobaho memiliki bahan dasar susu. Salah satu menu Boba Drink, yakni Bobo's Brown Sugar, terbuat dari milk tea dengan campuran brown sugar dan kenyalnya boba serta beberapa varian lainnya.

"Rasanya dijamin enak, segar dan menyehatkan, karena berbahan dasar susu dan harganya pun terjangkau. Dianjurkan untuk mengocoknya sebanyak 15 kali terlebih dahulu sebelum diminum," ucap Diah Ayu yang mengelola bisnis kulinernya ini besama rekanmya Rininta Mentari.

"Aku optimistis sekali, karena sejak awal sudah punya keinginan yang kuat terjun ke dunia bisnis. Ke depan, aku berencana untuk buka tempat baru, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," sambungnya.

Bukan hanya itu, sebagai pelengkap, Diah Ayu juga menawarkan minuman susu murni Nasional yang legendaris di gerainya. "Ini untuk mengenang masa kecil saya saat susu murni Nasional sedang populer," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4229 seconds (0.1#10.140)