alexametrics

Hadapi Kanker Getah Bening, Ria Irawan: Sudah Tidak Takut

loading...
Hadapi Kanker Getah Bening, Ria Irawan: Sudah Tidak Takut
Artis senior Ria Irawan kembali menjalani perawatan di RSCM akibat penyakit kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Meski sempat drop dan sel kankernya kembali aktif, aktris 50 tahun itu mengaku tidak takut. Foto/Dok. SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Artis senior Ria Irawan kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta akibat penyakit kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Meski sempat drop dan sel kankernya kembali aktif, aktris 50 tahun itu mengaku tidak takut.

Tak hanya itu, bahkan Ria Irawan juga tidak kaget lagi dengan kondisi kesehatannya yang naik turun seperti saat ini. Hal tersebut diungkapkan Ria melalui sebuah unggahan foto di akun Instagram Story sang suami Mayk Wongkar, @mayk_wongkar.

"Sudah tidak takut.. Sudah tidak kaget.. Kesel aja ini cancer datang lagi," tulisnya. (Baca juga: Idap Kanker Getah Bening, Ria Irawan Kembali Dirawat di RSCM)



Lebih lanjut Ria yang menilai hari Jumat sebagai hari yang baik pun tak lupa memanjatkan doa. Ia berdoa agar penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya selama beberapa tahun itu segera sembuh.

"Bismillah di hari jumat yg penuh doa dan berkah.. Segala yg tidak baik, rontok semuanya.. Amin," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dari kanker. Bahkan, dalam waktu tersebut, Ria sudah kembali aktif di dunia hiburan, dan juga sebagai motivasi. Namun, pada 1 September, kondisi kesehatannya sempat menurun dan kini menjalani pengobatan intensif di RSCM. (Baca juga: Mengenal Gejala dan Tanda Kanker Limfoma Hodgkin)
Hadapi Kanker Getah Bening, Ria Irawan: Sudah Tidak Takut
Dewi Irawan, kakak Ria Irawan mengungkapkan, adiknya iyu dilarikan ke RSCM sejak 1 September 2019. Saat ini pihak keluarga tengah berdiskusi dengan dokter yang menangani kondisi Ria Irawan. Karena itu, Dewi memohon doa kepada seluruh pihak untuk kesembuhan Ria Irawan.

"Nanti aja deh, masih banyak urusan sama dokter," kata Dewi. "Mohon doa dan kelancaran dan kesembuhannya, semoga hari ini rapat tim dokter yang tangani Ria akan segera lakukan radiasi."

Kendati harus kembali masuk rumah sakit dan mendapatkan perawatan, beruntungnya Ria Irawan selalu didampingi sahabat dan kerabatnya.

"Tapi Allah SWT nyuruh tolongin Ria yang lagi drop. (Alhamdulillah kondisi ibu sudah jauh membaik, di rumah dan ada suster yang jaga). Alhamdulillah punya suami @lucafmarini yang sangat pengertian, beruntung juga kami tinggal berdekatan. Cinta dan kasih sayang sesama saudara kandung. Bila yang satu sedang lemah, saudara-saudara yang lain harus bantu menguatkan," tulis Dewi di Instagram.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak