alexametrics

Ingin Sukses Diet Keto? Perhatikan 5 Hal Berikut Ini!

loading...
Ingin Sukses Diet Keto? Perhatikan 5 Hal Berikut Ini!
Diet ketogenik atau diet keto terlihat sangat sederhana, tapi penurunan berat badan dengan melakukan diet ini akan gagal jika Anda tidak menyadari beberapa hal. (Cleveland Clinic Health Essentials)
A+ A-
JAKARTA - Diet ketogenik atau diet keto merupakan diet yang sangat populer untuk penurunan berat badan. Diet ini merupakan diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Lebih dari 20 penelitian juga telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa diet keto sangat membantu untuk menurunkan berat badan hingga terbukti mengurangi risiko diabetes, epilepsi, kanker, dan penyakit Alzheimer.

Makanan yang populer dikonsumsi pada diet keto termasuk makanan laut, sayuran rendah karbohidrat, keju, alpukat, daging, telur, minyak kelapa, minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, beri, mentega, zaitun, teh atau kopi tanpa pemanis. Meskipun diet ini terlihat sangat sederhana, tapi penurunan berat badan akan gagal jika Anda tidak menyadari beberapa hal. Berikut adalah 5 hal yang harus Anda perhatikan saat menjalani diet keto seperti dilansir dari Times Now News.

1. Anda akan merasa lelah pada awalnya
Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi tubuh, dan ketika Anda menghilangkan karbohidrat, Anda akan cenderung merasa lelah, sebelum tubuh menyesuaikan diri dengan diet dan perubahan metabolisme. Karena itu, Anda harus siap untuk merasa lelah dalam beberapa hari pertama menjalani diet keto.



2. Jangan mengkonsumsi hanya satu jenis lemak
Mengkonsumsi satu jenis lemak tidak hanya akan membuat diet menjadi monoton dan sulit untuk dipatuhi, tetapi juga akan menghilangkan yang baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Cobalah untuk mencampur berbagai jenis lemak untuk memiliki lebih banyak pilihan dalam makanan yang dapat dikonsumsi, dan untuk kesehatan secara keseluruhan.

3. Periksa jumlah protein yang Anda makan
Banyak orang sering bingung tentang asupan protein pada diet keto. Asupan protein harus rendah hingga sedang, dan karena itu Anda harus memastikan bahwa Anda makan dalam jumlah yang tepat karena mengkonsumsi terlalu banyak protein dapat menjaga diet tetap bekerja pada tubuh Anda.

4. Pastikan Anda mengonsumsi serat yang cukup
Saat menjalani diet, Anda bisa mengalami kekurangan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Ini dapat menyebabkan masalah pada fungsi dasar tubuh seperti pencernaan. Pencernaan sangat penting untuk menurunkan berat badan dan karena itu Anda harus mengkonsumsi serat yang cukup untuk menjaga pencernaan Anda tetap sehat, yang akan mempercepat penurunan berat badan.

5. Jauhi asumsi
Berbagai rumor dan asumsi tentang diet keto selalu beredar. Diet keto, bahkan ketika tinggi lemak tidak menyebabkan kolesterol tinggi jika Anda memiliki lemak sehat. Demikian pula, diet keto tidak mencegah batu ginjal yang berhubungan dengan kesehatan secara keseluruhan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak