MaknaKata Luncurkan Buku Digital Antologi Bumi Bercerita

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:59 WIB
loading...
MaknaKata Luncurkan Buku Digital Antologi Bumi Bercerita
Antologi Bumi Bercerita berisi rangkaian 27 puisi dan 10 kutipan orisinal hasil karya 25 penulis Indonesia yang dihiasi dengan visualisasi foto keindahan alam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menggandeng The Climate Reality Project Indonesia, Komunitas sastra MaknaKata meluncurkan buku digital bertajuk Antologi Bumi Bercerita. Buku yang dirilis secara virtual pada 23 Agustus 2020 ini merupakan respons dari masyarakat pada tantangan menulis puisi.

(Baca juga: Tiga Member JKT48 Raih Most Favorite Live Chat Plus Seleb )

Dalam peluncuran tersebut, acara dibuka dengan sambutan dari manajer The Climate Reality Project Indonesia, Dr Amanda Katili. Selanjutnya, diikuti dengan penampilan khusus musikalisasi puisi berjudul Namaku Bumi oleh legenda seniman Indonesia, Erros Djarot.

"Buku digital kumpulan puisi Antologi Bumi Bercerita ini adalah respons dari masyarakat pada tantangan menulis puisi dan kutipan orisinal yang diprakarsai oleh komunitas sastra MaknaKata dan Climate Reality Project Indonesia di Instagram," kata Amanda Katili.

Acara peluncuran buku Antologi Bumi Bercerita ini sendiri dikemas dalam diskusi santai seputar proses pembuatan buku dan isu-isu lingkungan yang sedang terjadi saat ini terutama terhadap bumi serta perubahan iklim. Permainan alat musik tradisional Sape, penampilan akustik, dan musikalisasi puisi yang diambil dari buku digital tersebut juga turut memeriahkan acara.

Antologi Bumi Bercerita berisi rangkaian 27 puisi dan 10 kutipan orisinal hasil karya 25 penulis Indonesia yang dihiasi dengan visualisasi foto keindahan alam baik alami maupun buatan.

Karya tersebut adalah buah pemikiran dan kekhawatiran serta harapan yang dirasakan masyarakat Indonesia terhadap kondisi bumi dan perubahan iklim yang terjadi selama ini.

(Baca juga: Descendants of The Sun Terpilih sebagai Most Favorite Drakor )

Amanda berharap karya tersebut dapat diterima masyarakat dan dijadikan renungan untuk melakukan aksi memulihkan bumi. Sementara, buku antologi puisi itu bisa diunduh secara gratis melalui bit.ly/antologibumi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)