alexametrics

Deretan Juri Indonesian Idol X Dinilai Formasi yang Tergila

loading...
Deretan Juri Indonesian Idol X Dinilai Formasi yang Tergila
Ajang pencarian bakat menyanyi yang diselenggarakan RCTI, Indonesian Idol X hadir dengan format juri yang baru. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A+ A-
JAKARTA - Indonesian Idol X menyajikan sesuatu yang berbeda dalam gelarannya tahun ini. Ya, ajang pencarian bakat menyanyi yang diselenggarakan RCTI tersebut hadir dengan format juri yang baru.

Apabila sebelumnya jajaran juri diisi Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Judika, Maia Estianti dan Armand Maulana, kali ini posisi Armand digantikan Anang Hermansyah. Anang kembali mengisi formasi juri Indonesian Idol X, setelah sebelumnya pernah menjadi juri di season 4-8.

"Mas Anang memberikan pandangan yang berbeda di season ini. Itu bahan untuk melihat dan penelitian secara teliti. BCL yang memberikan flavor yang bisa membuat komersial, pengarah fesyen terbaik. Bunda Maia juga mentalitas dan feeling-nya terbaik. Judika saksi hidup dari seorang idola yang dijurikan," kata General Manager Production RCTI, Fabian Dharmawan saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (16/9).



Kelimanya dinilai dapat memberikan warna baru dalam Indonesian Idol X. Bahkan, tak sekadar memberikan warna baru, terpilihnya musisi tersebut sebagai juri juga dapat mewakili keinginan masyarakat untuk mencari talenta baru yang berbakat dan berkarakter. Nantinya, penyanyi tersebut akan mewarnai industri musik Tanah Air.

"Para juri ini berhasil memunculkan sesuatu. Juri ini Insya Allah yang menemukan kandidat berikutnya di entertainment. Meski kelihatan mukanya sudah familiar di Indonesian Idol tapi mereka berhasil melahirkan gimik baru, bercandaan baru," ujar Programming and Acquisition Director RCTI, Dini Putri.

Sementara Ari Lasso mengungkapkan, perubahan pada jajaran juri ini memberikan efek yang besar. Kendati demikian, dirinya tidak membutuhkan waktu lama untuk membangun chemistry dengan juri Indonesian Idol lainnya. Bahkan, bagi mantan vokalis Dewa 19 tersebut, ini merupakan format juri yang terbaik di antara lainnya.

"Ini memang ada perubahan sedikit dari juri tapi menimbulkan efek yang besar. Yang diganti satu Armand diganti Anang dan efeknya menular ke empat juri lainnya," ungkap Ari Lasso.

"Begitu ketemu di hari pertama sama Anang, beliau layak untuk dipanggil lagi jadi juri. Dari segala sisi, sebagai juri, dia yang terbaik. Ini juga bisa dibilang formasi juri yang terbaik, yang tergila dari juri yang manapun," tutup Ari.

Dipandu host Daniel Mananta dan Sere Kalina, Indonesian Idol X dijadwalkan tayang setiap hari Senin dan Selasa. Ajang ini mulai tayang pada 7 Oktober 2019, pukul 21.00 WIB.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak