Sensasi Menginap sembari Membaca Buku di Gran Melia Xian

Selasa, 17 September 2019 - 03:03 WIB
Sensasi Menginap sembari Membaca Buku di Gran Melia Xian
Sensasi Menginap sembari Membaca Buku di Gran Melia Xian
A A A
JAKARTA - Salah satu tujuan traveling adalah untuk melepas penat, baik melalui menjelajahi tempat wisata, mencoba hal baru di kota tujuan, atau sekadar bersantai di hotel. Umumnya, hotel menawarkan berbagai fasilitas menarik sehingga tamu mendapatkan kepraktisan tanpa perlu meninggalkan tempat dan dapat menghabiskan waktu dengan efektif.

Tidak hanya melalui kegiatan olahraga atau perawatan seperti spa, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah membaca buku. Menurut Journal of Consulting and Clinical Psychology, kegiatan membaca terbukti dapat menjadi terapi untuk menurunkan tingkat stres dan membantu mengatasi gangguan kecemasan atau dikenal dengan istilah biblioterapi.

Fasilitas membaca buku pun dihadirkan Gran Melia Xian. Terletak di Distrik Baru Qujiang China atau di sebelah Tang Paradise, Spanish luxury hotel ini memberikan sensasi baru dalam menikmati wisata dengan menyediakan book bar dengan koleksi buku-buku tradisional dari Negeri Panda tersebut. Book bar yang terletak di lobi hotel dengan tidak meninggalkan kesan mewah pada interiornya menjadikan suasana membaca lebih nyaman dan mempunyai sensasi berbeda.

Untuk membaca koleksi buku tersebut, para tamu tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Pasalnya, hotel memberikan waktu selama tiga hari untuk meminjam buku, namun tamu harus memberikan uang deposit sebesar harga buku yang ingin dipinjam dan uang tersebut akan dikembalikan saat buku dikembalikan.

"Buku-buku itu untuk pikiran kita sama seperti latihan untuk tubuh kita, dengan membaca kita memperoleh pengetahuan, kita meningkatkan fokus dan konsentrasi, memori dan imajinasi kita. Kita dapat merasakan emosi dan pengalaman yang berbeda, bahkan dapat melakukan perjalanan tanpa bergerak dari kursi kita," kata General Manager Gran Melia Xian, Adrian Prado dalam keterangan resminya.

Tidak hanya sekadar membaca, tamu juga akan dimanjakan dengan desain interior yang nyaman dan fasilitas mewah sehingga menjadikan tamu betah berlama-lama membaca buku. Selain book bar, Gran Melia Xian juga menawarkan program Execeptional Experience.

Dalam program tersebut, para tamu dapat merasakan pengalaman budaya khas Tiongkok yang dipersonalisasi seperti kelas membuat Xun atau instrumen musik kuno khas Tiongkok, tur privat ke Qin Terracotta Warriors Museum, juga perjalanan alam ke Qujiangchi Ruin Park, Big Wild Goose Pagoda, dan Gunung Qin.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3467 seconds (0.1#10.140)