Profil Muhammad Iqbal Ramadhan, Anak Mantan Jenderal Era Soeharto yang Ditangkap saat Demo di DPR

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:14 WIB
loading...
Profil Muhammad Iqbal...
Profil Muhammad Iqbal Ramadhan menarik perhatian Dia anak artis Machica Mochtar dan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Moerdiono. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Profil Muhammad Iqbal Ramadhan menarik perhatian netizen usai diamankan pihak kepolisian saat demo kawal putusan MK di DPR. Salah satu yang menarik perhatian, Muhammad Iqbal Ramadhan adalah anak pedangdut lawas Machica Mochtar dan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Moerdiono, mantan Menteri Sekretaris Negara Indonesia, menjabat selama dua periode pada Kabinet Pembangunan V (1988–1993) dan Kabinet Pembangunan VI (1993–1998).

Awalnya, Machica Mochtar mengabarkan anaknya ditangkap saat demo. Dia pun mendapat informasi bahwa Iqbal sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah hidung.



"Katanya hidungnya patah, terus bilangnya ada di rumah sakit, gak tahu di rumah sakit mana. Ya sebagai seorang ibu kan saya khawatir," ujar Machica Mochtar kepada media, Jumat (23/8/2024).

Machica mengatakan ia dibantu teman-teman dari anaknya untuk mencari keberadaan Iqbal. Sampai saat ini dia masih menunggu kabar tersebut.

Profil Muhammad Iqbal Ramadhan

Muhammad Iqbal Ramadhan merupakan anak pertama dari pernikahan Machica Mochtar dengan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Moerdiono, mantan Menteri Sekretaris Negara Indonesia, menjabat selama dua periode pada Kabinet Pembangunan V (1988–1993) dan Kabinet Pembangunan VI (1993–1998).

Nama: Muhammad Iqbal Ramadhan
Tanggal lahir : 5 Februari 1996
Pendidikan: Lulusan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar
Orang tua: Machica Mochtar dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Moerdiono

Menurut Machica, selama berkuliah sang anak memang aktif di kampus. Bahkan dia pernah menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan aktivis yang sering mengikuti aksi demo.

Setelah lulus, Iqbal makin menekuni dunia hukum. Dia pun bergabung di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lokataru.

"Terus dia pengen ke LBH, saya tanya kenapa, kata dia di LBH dia punya jam terbang lebih banyak dan bisa nolong orang-orang yang tidak ada yang membela. Banyak orang di luar sana kena kasus hukum tapi gak ada yang membela," tuturnya.

Sempat melarang sang anak, namun melihat niat baik Iqbal untuk bergabung di LBH, Macica pun akhirnya mengizinkan hingga saat ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)