Baru Putus Cinta? Pulihkan Diri Anda dengan Langkah-Langkah Berikut Ini

Rabu, 26 Agustus 2020 - 09:39 WIB
loading...
A A A
Mengatasi perasaan hanyalah langkah pertama untuk mengatasi putus cinta. Sekeras apa pun pada awalnya, Anda pasti ingin mengambil langkah-langkah seperti temukan diri sendiri, pertimbangkan mencari dukungan profesional dengan terapis, tetap aktif secara sosial, atur ulang situasi hidup Anda untuk memastikan keamanan emosional, mental, dan fisik segera setelah putus cinta.

Dalam jangka panjang, pemulihan yang sehat dari putus cinta seringkali sangat bergantung pada faktor-faktor seperti kesehatan mental, teknik perawatan diri, membangun kembali kepercayaan, bagaimana Anda menangani hubungan baru. Selama saat-saat stres atau kesedihan yang tinggi, penting untuk diingat bahwa tahap kehidupan Anda ini pada akhirnya akan terjadi.

Ingat juga bahwa kebanyakan orang mengalami putus cinta setidaknya sekali seumur hidup, jadi Anda dapat menghubungi teman dan keluarga untuk mendapatkan dukungan emosional. Jika Anda pernah berada pada titik di mana menghadapi putus cinta menjadi begitu sulit sehingga kesehatan mental memburuk, mungkin inilah saatnya untuk menemui terapis.

(Baca juga: Masuki Usia 31, RCTI Telah Berkembang Jadi Stasiun TV yang Lebih Baik )

Di atas segalanya, bersikaplah baik kepada diri sendiri dan perlakukan perpisahan Anda sebagai proses sebagaimana adanya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)