5 Tanda Tubuh Memberitahu Ada Masalah Kesehatan yang Serius

Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:50 WIB
loading...
5 Tanda Tubuh Memberitahu Ada Masalah Kesehatan yang Serius
Hal-hal seperti bersendawa berlebihan atau rasa pasir di mata bisa menjadi salah satu cara tubuh memberi tahu bahwa ada memiliki masalah kesehatan yang serius. / Foto: ilustrasi/medicalnewstoday
A A A
JAKARTA - Hal-hal seperti bersendawa berlebihan atau rasa pasir di mata bisa menjadi salah satu cara tubuh memberi tahu bahwa ada memiliki masalah kesehatan yang serius . Entah Anda merasa ada pasir di mata atau merasa terganggu oleh sendawa yang berlebihan, mungkin ada baiknya untuk mendengarkan apa yang coba dikatakan tubuh.

(Baca juga: Baru Putus Cinta? Pulihkan Diri Anda dengan Langkah-Langkah Berikut Ini )

Roshini Raj, asisten profesor kedokteran di NYU Langone Medical Center, berbagi beberapa gejala yang mungkin perlu Anda perhatikan. Berikut 5 tanda tubuh memberitahu ada masalah kesehatan yang serius seperti dilansir Today, Selasa (25/8).

1. Sariawan

Kebanyakan orang mengalami luka mulut kecil ini dari waktu ke waktu, dan kondisi ini dapat membuat makan dan minum menjadi tidak nyaman. Sariawan biasanya disebabkan oleh cedera ringan pada mulut, seperti menggigit bagian dalam bibir atau bisa jadi kepekaan makanan terhadap buah jeruk atau infeksi virus.

Jika sariawan tidak sembuh setelah tiga minggu, bagaimanapun, itu bisa menjadi tanda masalah yang berpotensi lebih serius. Raj mengungkapkan, bahwa ini bisa menandakan gejala kanker mulut. Jika Anda tidak merasa sakit, itu bisa menjadi lebih serius.

2. Pasir di Mata

Terkadang benda asing menggores atau merusak permukaan kornea, lapisan pelindung yang bening di atas mata. Gejala ini dapat berupa perasaan bahwa pasir atau kotoran tersangkut di mata, kepekaan terhadap cahaya, penglihatan kabur, mata merah dan air mata meningkat.

Jika sensasi itu tidak hilang, bisa jadi ini adalah abrasi kornea. Jika Anda mengalami gejala ini, Raj merekomendasikan agar Anda menemui dokter mata. Biasanya dokter akan memberikan resep berupa obat tetes antibiotik. "Anda tidak pernah ingin bermain-main dengan mata Anda," kata Raj.

3. Sering Bersendawa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)