Gunakan Tumbuhan untuk Fashion, Dior Kembali Tanam 164 Pohon

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 00:03 WIB
Gunakan Tumbuhan untuk Fashion, Dior Kembali Tanam 164 Pohon
Gunakan Tumbuhan untuk Fashion, Dior Kembali Tanam 164 Pohon
A A A
PARIS - Dior akan menanam kembali 164 pohon yang digunakan dalam pertunjukkan Paris Fashion Week beberapa waktu lalu. Rumah mode dunia ini dikabarkan menggunakan 164 pohon untuk mendekorasi runway mereka di gelaran Paris Fashion Week yang pertunjukannya hanya berlangsung selama 10 menit itu.

Penggunaan pohon pada peragaan busana ini terdengar tidak ramah lingkungan, namun Dior berjanji akan menanam kembali pohon yang mereka gunakan itu. Dilansir Independent, hal ini dilakukan dalam proyek berkelanjutan Dior di sekitar Paris dan memungkinkan mereka untuk terus tumbuh secara alami di lingkungan hidup.

Pohon-pohon yang dipilih berasal dari pembibitan di Perancis, Jerman, dan Italia. Sesuai dengan asal-usul tentang tanaman itu, Dior akan melakukan tanam ulang setelah pertunjukkan berakhir.

Direktur kreatif Dior Maria Grazia Chiuri mengatakan koleksi Dior ini terinspirasi oleh dunia alami. Selain koleksi, para model juga menggunakan kepang anyaman sebagai gaya rambut mereka. Gaya rambut ini diasosiasikan terhadap Greta Thunberg yang merupakan aktivis lingkungan asal Swedia berusia 16 tahun.

Para model berjalan menuruni runway penuh dedaunan dalam serangkaian pakaian yang diikat dengan ikat pinggang tali dan ditutupi dengan cetakan botani. Motif bunga tampil menonjol dengan kelopak bunga yang dijahit di atas kanvas dan appliqu blooms dari Hessian pada rok maxi.

Aksesoris untuk fashion show ini dibuat mengikuti estetika berkebun, namun tetap estetis, dengan topi jerami anyaman dan tas jinjing yang cukup besar. Sementara itu, penggemar gaun tulle Dior, hadir gaun dengan versi mesh yang dihiasi duri dan bunga poppy.

Koleksi ini memiliki nilai feminis dalam koleksi t-shirt yang diberisikan slogan dari esai Chimanmanda Ngozi Adichie.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0467 seconds (0.1#10.140)