Suki Waterhouse, Model Bertalenta yang Pantang Menyerah

Minggu, 06 Oktober 2019 - 13:05 WIB
Suki Waterhouse, Model Bertalenta yang Pantang Menyerah
Suki Waterhouse, Model Bertalenta yang Pantang Menyerah
A A A
SUKI Waterhouse adalah model muda asal Inggris. Selain sukses sebagai model, perempuan yang berusia 27 tahun ini juga kini terjun di dunia akting.

Perempuan berbama lengkap Alice Suki Waterhouse ini lahir pada 5 Januari 1992, di Hammersmith, London Inggris. Suki adalah putri dari Elizabeth Waterhouse, seorang perawat perawatan kanker, dan Norman Waterhouse, seorang ahli bedah plastik. “Saya memiliki kakak laki-laki bernama Charlie. Saya juga memiliki adik perempuan bernama Madeleine dan Imogen yang kini berprofrsi sebagai model,” ujar Suki seperti yang dilansir dari vogue.com.

Meskipun dia dilahirkan di Hammersmith, London dia menghabiskan masa kecilnya di Chiswick, London. Suki tumbuh menjadi gadis yang cukup jangkung dengan tinggi 5 kaki dan 8,5 inci atau 175 cm. Dia memiliki berat badan 54 kg. Tubuhnya diukur pada 32-24-35 inci. Selain itu, ia memiliki rambut pirang dengan warna mata cokelat.

Nasib Suki sebagai putri pasangan dokter dan suster berubah drastis di usia 16 tahun, ketika seorang agen menemukannya di sebuah pub di London. Tiga tahun setelahnya, dia mendapatkan kontrak pertama untuk menjadi model lingerie Marks and Spencer.

Tak memakan waktu lama, wajah Suki pun kemudian terpampang di sejumlah billboard iklan dengan produk berbeda-beda. Mulai dari Swatch, H&M, Max Studio hingga Pepe Jeans telah bekerja sama dengannya untuk waktu yang tidak sebentar. “Saya juga bekerja untuk Burberry dan Redken. Selain itu saya menjadi model untuk Tommy Hilfiger, Lucy in Disguise, Alice + Olivia, Coast, Max Studio, Sass & bide, dan Caterina Gatta,” ujar Suki.

Suki pun telah menjadi model peragaan busana untuk merek-merek termasuk Burberry dan Balenciaga. Dia juga sering berada di barisan depan pada pekan mode. Wajah cantik Sukitelah muncul di sampul Vogue Inggris, Korea, Thailand, Taiwan dan Turki, Tatler. Dia juga menjadi model ampul untuk majalah Elle Inggris dan Korea serta Lucky, L'Officiel, American Marie Claire, French Grazia dan 1883 Magazine.

Tak hanya sebagai model iklan dan model peragaan busana, Suki juga merupakan model iklan parfum. Pendiri label parfum Ferragamo, Salvatore Ferragamo menunjuk Suki untuk menjadi brand ambassador parfum terbaru, Amo Ferragamo.

Di sisi lain, Cara Delevingne dan Kate Upton adalah dua di antara sejumlah model yang menjajal peruntungan di dunia akting. Menyusul di belakangnya Suki, yang kini makin aktif di layar lebar. “Sejak kecil, saya selalu tertarik dengan dunia ating,” ujar uki.

Pada 2010, Suki memutuskan untuk mencoba terjun ke dunia akting lewat kemunculannya di salah satu episode serial televisi berjudul Material Girl.Suki memiliki peran kecil sebagai pacar pengedar narkoba di film Pusher 2012, yang juga membintangi model Inggris Agyness Deyn. "Akting adalah sesuatu yang saya minati dan saya akan terus mengikuti audisi, tetapi menjadi model adalah pekerjaan utama saya," kata Suki.

Sejak saat itu, mantan kekasih aktor Bradley Cooper itu kerap mendapatkan karakter pendukung di sejumlah film seperti Rachel, Pusher hingga Love, Rosie. “Bermain di Love, Rosie adalah sebuah pengalaman yang sangat luar biasa. Sam Claflin sebagai lawan main saya adalah sosok yang membuat saya nyaman,” ungkap Suki.

Di tahun 2015, Suki pun diberikan kesempatan untuk bermain di film franchise besar, The Divergent Series: Insurgent sebagai Marlene. Tak berhenti di sana, proyeknya di tahun 2016 pun tak sedikit. Dia tampil dalam film Cecily of York dari adaptasi miniseri Starz dari novel The White Princess oleh Philippa Gregory. Dia memainkan The Girl, dalam film drama 2017 The Girl Who Invented Kissing, yang ditulis dan disutradarai oleh Tom Sierchio. Dia diatur untuk memainkan peran Quintana di Billionaire Boys Club bersama Ansel Elgort, Taron Egerton dan Kevin Spacey.

Suki pernah membintangi Pride and Prejudice, Absolutely Fabulous: The Movie, dan Assassination Nation. Suki pun beradu akting dengan Ansel Elgort dalam film Jonathan yang dirilis pada 2018. Suki dikabarkan akan beradu akting dengan Selena Gomez dan Diego Luna di film garapan Woody Allen yang akan datang berjudul A Rainy Day in New York. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)