7 Pantai Terindah di Aceh, Surga Tersembunyi Ujung Barat Indonesia

Selasa, 03 September 2024 - 18:48 WIB
loading...
A A A
Pantai Anoi Itam adalah salah satu pantai yang paling unik di Aceh karena pasirnya yang berwarna hitam. Pantai ini terletak di Pulau Weh, sekitar 13 kilometer dari Sabang.

Pasir hitam yang terdapat di Pantai Anoi Itam berasal dari endapan vulkanik, yang memberikan kontras menarik dengan warna laut yang biru. Selain keindahan alamnya, pantai ini juga memiliki nilai sejarah karena terdapat benteng peninggalan Jepang di dekatnya.

6. Pantai Lhoknga

7 Pantai Terindah di Aceh, Surga Tersembunyi Ujung Barat Indonesia

Foto/Atourin

Pantai Lhoknga, yang juga terletak di Aceh Besar, adalah surga bagi para peselancar. Ombaknya yang besar dan konsisten membuat pantai ini menjadi salah satu spot surfing terbaik di Aceh.

Selain surfing, Pantai Lhoknga juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbenam. Kombinasi pasir putih, laut biru, dan pegunungan hijau di sekitarnya menciptakan suasana yang sangat damai dan menenangkan.



7. Pantai Sumur Tiga

7 Pantai Terindah di Aceh, Surga Tersembunyi Ujung Barat Indonesia

Foto/Google Maps Rayfi

Pantai Sumur Tiga, yang terletak di Sabang, adalah salah satu pantai terindah di Aceh. Pantai ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih dan pasirnya yang putih bersih. Di sepanjang pantai, terdapat banyak sumur air tawar, yang menjadi asal usul nama Pantai Sumur Tiga.

Pantai ini juga populer di kalangan penyelam dan snorkeler karena kekayaan biota lautnya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan bawah laut yang spektakuler dengan berbagai jenis karang dan ikan berwarna-warni.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)