alexametrics

Ternyata, Sulli Pernah Minta Perlindungan SM dari Ujaran Kebencian

loading...
Ternyata, Sulli Pernah Minta Perlindungan SM dari Ujaran Kebencian
Selebritas Korea Selatan, Choi Jin-ri alias Sulli ternyata pernah meminta pertolongan SM Entertainment untuk mengatasi ujaran kebencian dari warganet. / Foto: ist
A+ A-
SEOUL - Mendiang Sulli terungkap pernah meminta perlindungan dari agensinya, SM Entertainment terhadap ujaran kebencian di jagat maya. Hal ini diungkapkan seorang sumber di industri hiburan dalam wawancara dengan Busan Report. Dia menyebutkan bahwa Sulli selama ini mengalami kesulitan menangani ujaran kebencian.

"Sulli kesulitan menangani ujaran kebencian. Dia terus-menerus meminta agennya untuk mengambil tindakan yang tepat dalam menangani komentar-komentar tersebut," kata sumber itu seperti dilansir Koreaboo, Rabu (16/10).

Sulli memberi tahu agensi tentang situasinya melalui manajernya, tetapi respons mereka pasif. Tahun lalu, SM Entertainment menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan yang sesuai sehubungan dengan hujatan dari warganet.



"Alamat IP pengguna terdaftar di negara asing sehingga sulit mencari mereka. Alamat IP dibuat sementara hanya untuk penggunaan komentar jahat, sehingga sulit bagi kami untuk menangkap pengguna," ungkap SM Entertainment.

Sumber tersebut menyatakan bahwa segala sesuatunya bisa berubah secara berbeda jika mereka sedikit lebih agresif dalam menemukan pengujar kebencian sambil menjaga kesehatan mental para artis. Dia juga menambahkan, peraturan itu perlu disesuaikan agar agensi tidak hanya fokus pada artis populer.

Sebelumnya, Sulli mengungkapkan pada Reply Night JTBC bahwa dia harus bertindak bahagia sebagai Sulli, sementara Choi Jin-ri menderita di dalam.Sulli meninggal dunia setelah gantung diri di rumahnnya dari lantai dua. Dia dilaporkan menderita depresi berat. Hal ini diungkapkan seorang pejabat polisi setempat. Menurut Kantor Polisi Seongnam Sujeong, manajer Sulli menemukan wanita tersebut meninggal di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi pada Senin (14/10) pukul 15.21 waktu setempat.
Sang manajer pergi ke rumah Sulli setelah dia tidak dapat menghubunginya sejak panggilan telepon mereka sekitar pukul 18.30 KST pada 13 Oktober. Sementara, Stasiun Pemadam Kebakaran Seongnam juga menyatakan melalui panggilan telepon dengan dispatch. "Kami menerima laporan kematiannya sekitar pukul 15.20. Dia sudah meninggal ketika kami tiba di tempat kejadian," kata Stasiun Pemadam Kebakaran Seongnam.

Lahir di Busan, 29 Maret 1994, Sulli, yang memiliki nama asli Choi Jin-ri, mengawali debutnya di dunia hiburan pada 2005 sebagai aktris cilik. Lalu, pada 2009 dia bergabung dengan girlband f(x) bersama Victoria, Amber, Luna dan Krystal. Lima tahun kemudian, Sulli hengkang dari f(x), dan bersamaan dengan itu, Sulli menjajal bakat aktingnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak