alexametrics

5 Masker Pengencang Kulit ala Rumahan

loading...
5 Masker Pengencang Kulit ala Rumahan
Bagi wanita yang ingin mengencangkan kulit, tetapi tidak ingin menggunakan produk di pasaran, bisa menggunakan masker pengencang kulit ala rumahan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Perawatan kulit memang memiliki banyak tahapan, mulai pembersihan, pengencangan, pelembab, hingga penggunaan serum dan masker wajah. Tapi, jika melihat hasilnya, wanita akan tersenyum puas.

Memang, berbagai krim pembersih pori, krim pengencangan wajah banyak tersedia dipasaran, tetapi tak harus melulu membeli. Beberapa masker buatan sendiri juga membantu mengurangi pori-pori besar pada kulit dan dapat membuat wajah bersinar dalam waktu singkat. Seperti dilansir TimesNowNews, berikut 5 masker pengencang kulit buatan sendiri:

1. Masker Putih Telur
Putih telur adalah bahan alami untuk mengencangkan pori-pori besar. Khusus untuk kulit yang berjerawat, putih telur dapat membantu mengurangi sebum (minyak) ekstra yang dihasilkan pori-pori Anda yang pada akhirnya menimbulkan jerawat pada wajah.



2. Masker Yoghurt dan Lemon
Jika kulit Anda memiliki noda dan jerawat, Yoghurt dan Lemon adalah bahan dapur yang mudah dicari. Tidak hanya membersihkan kulit Anda, Yoghurt dan Lemon juga dapat mengurangi ruang pori-poru besar yang dapat membuat wajah Anda bersinar.

3. Masker Pisang dan Madu
Pisang kaya akan lemak yang melembabkan kulit dan membuat elastisitas, sehingga dapat mengencangkan pori-pori. Madu adalah humektan yang mengandung antioksidan yang juga dapat melembabkan wajah dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. (Baca juga: Panasonic Gobel Awards ke-22 Siap Digelar Tahun Ini).

4. Masker Multani Mitti

Multani mitti adalah bahan tradisional yang banyak digunakan untuk semua jenis masalah yang berhubungan dengan kulit. Campurkan beberapa Multani Mitti dengan susu full cream, ini dapat mengeringkan semua minyak berlebih dan dapat merangsang sirkulasi darah, sementara susu dapat menghidrasi kulit dan membuatnya menjadi lebih halus. Multani Mitti ini juga dapat meningkatkan warna kulit dan melawan jerawat.

5. Masker Minyak Jarak

Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak. Gunakan minyak jarak dengan jus lemon atau beberapa tetes minyak lavender. Minyak jarak adalah kondisioner kulit yang luar biasa karena dapat merawat wajah yang kering, minyak ini juga dapat meingkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit wajah menjadi elastis.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak