4 Tips Nyaman Aktivitas di Luar Rumah saat Cuaca Panas, Nomor 2 Pilih Busana yang Serap Keringat

Minggu, 08 September 2024 - 22:12 WIB
loading...
4 Tips Nyaman Aktivitas...
Di tengah cuaca panas, penting menjaga kesehatan dan menyiapkan beberapa hal agar aktivitas di luar ruangan tetap nyaman. Foto/ amazonaws.
A A A
JAKARTA - Cuaca panas terik melanda sejumlah wilayah di Indonesia, beberapa hari belakangan ini. Teriknya matahari ini tentu membuat aktivitas di luar ruangan perlu diperhatikan agar tidak berdampak buruk pada kondisi kesehatan.

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa peningkatan suhu udara di wilayah Pulau Jawa akan berlangsung hingga Oktober 2024.



Deputi Bidang Klimatologi BMKG Ardhasena Sopaheluwakan mengatakan peningkatan suhu udara akhir-akhir ini pun berhubungan dengan periode musim kemarau.

“Di pulau Jawa, peningkatan suhu ini juga terkait dengan periode musim kemarau yang masih akan berlangsung hingga bulan Oktober,” ujar Ardhasena kepada MNC Portal, Sabtu (7/9/2024).

Untuk itu, penting bagi Anda menjaga kesehatan dan menyiapkan beberapa hal agar aktivitas di luar ruangan tetap nyaman di tengah cuaca panas. Persiapan ini penting supaya kondisi Anda tetap prima dan terhindar dari berbagai risiko kesehatan di tengah panas yang terik. Berikut tips tetap nyaman beraktivitas di luar ruangan saat cuaca panas, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (8/9/2024).

Tips Nyaman Aktivitas di Luar Rumah saat Cuaca Panas

1. Manfaatkan Kipas Portable
Pertama Anda bisa memanfaatkan penggunaan kipas portable. Kipas ini bisa membantu Anda beraktivitas lebih nyaman karena memberikan udara di tengah cuaca panas.

Cobalah untuk selalu membawa kipas portable ini di tas. Selain membantu membuat tubuh lebih sejuk, juga berdampak pada kenyamanan agar lebih leluasa saat beraktivitas.

2. Pilih Pakaian yang Nyaman
Selanjutnya menggunakan pakaian yang nyaman. Saat cuaca panas, pastikan Anda mengenakan pakaian dengan bahan katun yang menyerap keringat. Selain membuat nyaman, keringat yang terserap juga bisa menjaga kesehatan kulit Anda.

Hindari pakaian dengan bahan berbulu atau kulit. Selain kurang nyaman, pakaian tersebut juga tak menyerap keringat dengan baik sehingga bisa mengganggu aktivitas Anda di cuaca panas.

3. Pakai Sunscreen
Selanjutnya ialah menggunakan sunscreen. Memakai sunscreen saat di luar ruangan sangat penting untuk menjaga sinar UVA dan UVB yang berdampak buruk untuk kulit.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)