Sandiaga Uno Sosialisasikan Moratorium Pembangunan Hotel dan Vila di Bali

Selasa, 10 September 2024 - 02:00 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sosialisasikan...
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti soal moratorium untuk pembangunan hotel dan villa di Bali. Wacana ini pun langsung menjadi sorotan publik. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti soal moratorium untuk pembangunan hotel dan villa di Bali. Wacana ini pun langsung menjadi sorotan publik.

Disebutkan bahwa moratorium diharapkan bisa membatasi pembangunan tempat dan akomodasi di sejumlah wilayah di Bali yang mulai penuh sesak. Namun, Sandiaga mengatakan wacana tersebut masih terus digodok.

Pemerintah pun akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat Bali. Sandiaga mengatakan sosialisasi ini juga penting sebelum rencana tersebut resmi diimplementasikan.



"Moratorium ini sedang kami gaungkan. Kami sosialisasikan sebelum nanti mendapat pengesahan melalui mekanisme rapat terbatas dan bentuknya ini adalah regulasi dan implementasi," kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno di Kemenparekraf, Jakarta pada Senin, 9 September 2024.

Sandiaga menjelaskan wacana moratorium ini bertujuan untuk membuat wisata di Indonesia, termasuk Bali menjadi lebih berkualitas. Untuk itu, penting dimatangkan dan juga disosialisasikan dengan baik agar penerapannya pun bisa memberikan dampak yang signifikan untuk pariwisata di Bali.

Diharapkan rencana ini juga bisa mendapat dukungan dari masyarakat setempat untuk sama-sama bisa menciptakan pariwisata di Indonesia yang berkualitas.



"Kita sosialisasikan kepada masyarakat Bali. Harapannya semua bisa mendukung dan kita pastikan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan akan kita capai," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)