Jemput Bola, Fazzdoc Hadirkan Layanan Rapid Test On-Site

Kamis, 27 Agustus 2020 - 00:10 WIB
loading...
Jemput Bola, Fazzdoc Hadirkan Layanan Rapid Test On-Site
Fazzdoc melakukan Rapid Test On-Site ke office building karena melihat adanya kebutuhan dari perusahaan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi , perkantoran menjadi salah satu area yang menonjol dalam penyebaran Covid-19 . Mencoba membantu untuk menganggulangi permasalahan tersebut, startup kesehatan Fazzdoc menghadirkan teknologi layanan Rapid Test On-Site sebagai jawaban.

(Baca juga: Evolusi Medis Wujudkan Harapan Hidup Pasien Kanker Paru )

Rapid Test On-Site dilakukan di gedung masing-masing perusahaan, sehingga lebih praktis dalam pelaksanaannya. Co-Founder & Doctor, dr William Solichin mengatakan, Fazzdoc merupakan startup yang didirikan untuk menyelesaikan masalah, khususnya di bidang kesehatan dengan menggunakan teknologi, sehingga menjadi lebih cepat, efisien, dan mudah.

Menurutnya, ada tiga masalah yang menjadi fokus prioritas Fazzdoc saat ini. Pertama, masalah lamanya antrean dan waktu tunggu di fasilitas kesehatan. Lalu, masalah ketidaktersedianya rapid test secara massal untuk perusahaan dalam waktu singkat sesuai imbauan pemerintah. Terakhir, lamanya perusahaan untuk mencari dan membandingkan asuransi kesehatan terbaik sesuai kebutuhan.

Menurut dr William, pihaknya melakukan Rapid Test On-Site ke office building karena melihat adanya kebutuhan dari perusahaan. Kluster perkantoran adalah salah satu kluster yang menonjol dalam penyebaran Covid-19, dan beberapa gedung perkantoran mewajibkan karyawan melakukan rapid test.

"Kami ingin membantu menyediakan layanan yang on-demand sehingga lebih praktis untuk perusahaan tidak perlu datang ke klinik, kita lakukan di gedung kantor mereka," papar dr William dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/8).

Dia menuturkan bahwa benefit dari jasa screening rapid test Fazzdoc adalah hemat waktu, hemat biaya, dan hemat transport bagi perusahaan. "Sejauh ini, kami sudah melayani lebih dari 1.000 karyawan dari lebih dari 10 perusahaan, dan kami sudah ada schedule beberapa minggu ke depan," ungkap dr William.

Fazzdoc juga telah memiliki mitra kerja sama di antaranya beberapa klinik kesehatan, dokter, dan saat ini pun sedang dalam proses dengan Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, untuk mendapatkan layanan Fazzdoc, perusahaan Anda cukup mendaftar melalui laman resmi Fazzdoc.com. Selanjutnya, HRD perusahaan Anda mendaftarkan staf dan memesan jadwal rapid test secara online dengan Mobile App Fazzdoc di iOS dan Android.

(Baca juga: Studi Tunjukkan Kemungkinan Hubungan Virus Corona dengan Diabates Tipe 1 )

"Rapid test Fazzdoc dimulai dari Rp150.000/orang dengan metode IgG, IgM Antibody menggunakan pengambilan darah di ujung jari (prick test), hasil 15 menit. Dan PCR Test Fazzdoc dimulai dari Rp3 juta/orang dengan metode pengambilan spesimen melalui saluran hidung di hari yang sama on the spot, hasil 1 hari," terang dr William.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)