Profil dan Biodata Jon Bon Jovi, Bintang Rock Legendaris Selamatkan Gadis yang Hendak Bunuh Diri

Minggu, 15 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Selain itu Jon juga tampil dengan band-band lain seperti The Rest, The Lechers, serta John Bongiovi and the Wild Ones.

Baca Juga: Rahasia Pernikahan 4 Dekade Jon Bon Jovi

Jon menikahi istrinya, Dorothea Hurley, pada 29 April 1989 di Las Vegas. Jon dan Dorothea bertemu sejak mereka duduk di bangku sekolah menengah. Dari pernikahan ini, Jon dan Dorothea dikaruniai empat orang anak yang bernama Stephanie Rose Bongiovi (1993), Jesse Bongiovi (1995), Jake Hurley Bongiovi (2002), dan Romeo Jon Bongiovi (2004).

Jon Bon Jovi yang menjadi bintang rock sekaligus aktor, dikenal akan kedermawanannya. Saat tampil di The Oprah Winfrey Show pada 2005, band Bon Jovi menyumbangkan 1 juta dolar kepada Yayasan Angel Network.

Pada Juli 2007, Jon Bon Jovi mengumumkan sebuah proyek yang akan merehabilitasi blok 15 rumah di Philadelphia Utara.

Tidak hanya itu, di tahun 2006 Jon Bon jovi mendirikan Jon Bon Jovi Soul Foundation (yang sebelumnya bernama Philadelphia Soul Charitable Foundation). Yayasan ini mendukung upaya masyarakat untuk memutus siklus kemiskinan dan tuna wisma.

Pada 19 Oktober 2011, yayasan ini membuka JBJ Soul Kitchen, sebuah restoran komunitas di Red Bank, New Jersey, di mana pelanggannya dapat membayar makanan sesuai dengan kemampuan mereka, baik dengan uang maupun bekerja sukarela.

Pada 2023, tiga lokasi tambahan Soul Kitchen telah dibuka yaitu di Toms River, Newark Rutgers University, dan di dalam Gilligan Student Union di New Jersey University.

Jon Bon Jovi juga menjadi salah satu dari 21 artis yang bernyanyi di " Everybody Hurts ", sebuah single amal yang diselenggarakan oleh Simon Cowell untuk membantu korban gempa bumi Haiti di tahun 2010.

Perjalanan Karier Jon Bon Jovi

Pada 1980, Jon merekam single pertamanya berjudul “Runaway”. Kemudian lagu ini berhasil diputar di sebuah stasiun radio rock lokal di New York yang bernama WAPP.

Lagu Runaway menjadi hits, sehingga pada 1983 Jon menandatangani kontrak dengan Mercury Records untuk mempromosikan Runaway, dan membuat nama Jon mulai dikenal. Keberhasilan karya pertamanya itu membuat Jon menghubungi Richie Sambora, Alec John Such, Tico Torres, dan David Bryan untuk meresmikan band mereka yang diberi nama Bon Jovi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)