alexametrics

Chef Wisnu Untoro Bawa Kearifan Lokal ke Eropa lewat Masak dan Musik

loading...
Chef Wisnu Untoro Bawa Kearifan Lokal ke Eropa lewat Masak dan Musik
Apa jadinya jika masak dilakukan sambil bermain musik? Itulah yang dilakukan Chef Wisnu Untoro. Dia ingin memperkenalkan kearifan lokal ke mancanagera. Foto/SINDOnews/Toiskandar.
A+ A-
CIREBON - Masak diiringi musik adalah hal yang biasa, tapi bagaimana jika masak sambil bermain musik dengan nge-DJ (Disc Jockey)? Itulah yang dilakukan Chef Wisnu Untoro saat tampil di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Aksi Chef Wisnu ini selalu mengundang perhatian. Tak hanya menghadirkan musik yang menghibur, kuliner yang disajikan pun mampu membuai lidah penikmatnya. Satu-satunya chef DJ di Indonesia ini kerap pembuatan kuliner lokal dan Eropa dengan gaya khasnya.

Kedua tangannya terlihat andal, sibuk memainkan alat dapur dengan memotong berbagai sayuran, daging dan bumbu masak. Aksi ini diikuti dengan memainkan alat disk jockey. Proses memasak dengan memainkan musik sekaligus ini sudah dilakukannya sejak empat tahun terakhir.



Meski disibukkan dengan memainkan musik, namun proses memasak kuliner lokal dan Eropa selalu berhasil memikat dan membuat siapa saja yang melihatnya tersenyum. Maklum, Wisnu mendapat ilmu DJ dari sekolah musik dan mencoba menggabungkan dengan kecintaannya pada dunia masak.

Apa yang dilakukan Chef Wisnu ini untuk memperkenalkan kearifan local. Tak heran jika, dia kerap tampil di sejumlah negara, termasuk Eropa. Hasilnya, banyak orang mengenal kuliner Indonesia, salah satunya masakan dan minuman Bali. (Baca juga: Teh Hangat, Obat Alami Menyembuhkan Radang Amandel).

“Saya berharap dunia masak yang saya jalani sejak 27 tahun ini mampu memberikan inspirasi bagi para chef dan orang lain,” ujar Chef Wisnu.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak