Pangeran Harry Simpan Warisan Rp161 Miliar dari Nenek Buyut untuk Masa Depan Anak

Kamis, 19 September 2024 - 09:00 WIB
loading...
Pangeran Harry Simpan...
Pangeran Harry dikabarkan menyimpan warisan sebesar 8 juta pound sterling atau setara dengan Rp161 miliar dari nenek buyutnya, mendiang Ibu Suri untuk anak. Foto/People
A A A
INGGRIS - Pangeran Harry dikabarkan menyimpan warisan sebesar 8 juta pound sterling atau setara dengan Rp161 miliar dari nenek buyutnya, mendiang Ibu Suri untuk sang anak. Warisan dalam bentuk uang tunai itu diberikan saat ulang tahun ke-40 Harry pada Minggu, 15 September 2024.

Ibu Suri diketahui telah memberikan 19 juta pound sterling atau Rp384 miliar ke dalam dana perwalian untuk Keluarga Kerajaan sebelum meninggal pada 2002. Sebagian dari jumlah ini diwariskan pada Pangeran Harry , sedangkan sisanya dialokasikan untuk kakak laki-lakinya, Pangeran William.

Dilansir dari Daily Record, Kamis (19/9/2024), karena pengaturan keuangan dalam Keluarga Kerajaan, diperkirakan bagian Harry lebih besar, berkisar antara 7 juta pound sterling dan 8 juta pound sterling atau Rp141 miliar dan Rp161 miliar.

Perbedaan jumlah warisan ini muncul karena William, sebagai calon raja, akan memperoleh keuntungan besar dari Kadipaten Cornwall. Ini merupakan wilayah yang mendanai berbagai kegiatan publik, amal, dan pribadi sang pewaris takhta.



Pangeran Harry Simpan Warisan Rp161 Miliar dari Nenek Buyut untuk Masa Depan Anak

Foto/People

Seorang sumber dari Woman's Day mengungkap bahwa suami Meghan Markle itu akan menyimpan uang tunai dari nenek buyutnya untuk masa depan anak-anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet. Kepada People, Harry mengungkap kebahagiaannya saat menjadi ayah.

“Dia ingin menyimpan warisan itu untuk masa depan mereka, terutama untuk Archie dan Lili,” kata sumber tersebut.

“(Saya) senang menjadi ayah mereka,” ucap Harry.

Selain itu, seorang mantan ajudan istana menyarankan agar dana perwalian Ibu Suri bebas pajak agar ia dapat meninggalkan warisan bagi keturunannya.



“Ada dana perwalian yang didirikan pada saat itu. Itu adalah cara Ibu Suri menyisihkan uang untuk keperluan saat cicitnya sudah besar dan cara mewariskan sebagian hartanya dengan cara yang hemat pajak,” jelas seorang sumber.

"Itu adalah cara di mana sebagian harta miliknya dapat dikhususkan untuk mereka,” tandasnya.

Di sisi lain, Raja Charles III mengucapkan selamat ulang tahun kepada putra bungsunya pada ulang tahun yang ke-40. Hal ini disampaikan melalui akun X pribadinya bersama Ratu Camilla. "Mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 kepada Duke of Sussex hari ini!" tulis Charles.

Postingan yang menyentuh hati itu disertai dengan foto menawan yang memperlihatkan Harry tengah tertawa kecil mengenakan jas abu-abu muda yang apik dan kemeja putih bersih. Ia juta menggunakan gelang yang terkenal, sambil tersenyumkearahkamera.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)