5 Obat Asam Urat di Tumit yang Cepat Menghilangkan Nyeri

Jum'at, 20 September 2024 - 19:35 WIB
loading...
A A A

4. Allopurinol


Untuk pengobatan jangka panjang, allopurinol digunakan untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Allopurinol bekerja dengan menghambat produksi asam urat, sehingga mencegah pembentukan kristal di sendi, termasuk di tumit. Obat ini tidak untuk meredakan nyeri langsung, tetapi efektif dalam mencegah serangan asam urat di masa depan.

5. Probenesid


Probenesid adalah obat yang membantu tubuh mengeluarkan asam urat melalui urine. Dengan cara ini, kadar asam urat dalam darah berkurang, dan risiko pembentukan kristal asam urat di tumit dapat diminimalkan. Probenesid biasanya digunakan bersamaan dengan obat lain, dan perlu pengawasan dokter karena dapat menyebabkan batu ginjal jika tidak diimbangi dengan konsumsi air yang cukup.

Selain mengonsumsi obat-obatan di atas, penderita asam urat disarankan untuk menjaga pola makan yang rendah purin, menghindari alkohol, serta memperbanyak minum air putih untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Jika nyeri di tumit sering kambuh, konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Dengan penggunaan obat yang tepat dan perubahan gaya hidup, nyeri asam urat di tumit dapat dikelola dengan baik dan tidak akan mengganggu aktivitassehari-hari.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)