Kemenparekraf Uji Coba Paket Wisata Tripel B, Konektivitas Bali dan Banyuwangi Lewat Jalur Laut

Sabtu, 21 September 2024 - 23:20 WIB
loading...
A A A
Dari 7 juta wisatawan yang biasanya mengunjungi Bali Selatan setiap tahunnya, paket wisata ini ditargetkan mampu mengalihkan 10 persen wisatawan ke Bali Utara dan Banyuwangi.

"Kita sudah mendapat sinyal positif dalam tahap uji coba. Kita lihat nanti demand-nya seperti apa, jadi nanti infrastrukturnya akan menyesuaikan. Seandainya sudah rutin, potensinya bisa awalnya dua kali seminggu, setelah itu bisa berkembang. Infrastrukturnya akan kita tambah," ujarnya.

Paket wisata Tripel B ini juga dipasarkan dengan target utama musim liburan akhir 2024. Dengan menggunakan kapal cepat, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari Banyuwangi ke Bali Barat hingga kawasan Lovina dalam waktu 2 jam.

"Sudah mulai dijual. Jadi kita harapkan nanti seiring dengan pesanan, kita bisa menyasar di akhir tahun dan awal tahun. Di Ketapang - Gilimanuk itu bisa 2,5 sampai 3,5 jam, dengan kapal cepat ini mereka bisa bermalam di Banyuwangi dan langsung menuju Lovina 2 jam," paparnya.



Selain menawarkan perjalanan yang lebih cepat dan nyaman, paket ini juga menjanjikan pengalaman wisata yang aman dari segi konservasi dan lingkungan. "Harapannya memberikan pengalaman lebih menyenangkan. Aman dari segi konservasi, tapi juga kaya akan ragam dari produk wisata yang ditawarkan," tandasnya.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)