alexametrics

Indonesian Idol season 10

Ziva Sukses Taklukkan Tantangan, Keisya Gagal Menarik Perhatian

loading...
Ziva Sukses Taklukkan Tantangan, Keisya Gagal Menarik Perhatian
Ziva berhasil menaklukkan tantangan dari para juri saat tampil di Babak Spektakuler Show Indonesian Idol season 10, Senin (18/11/2019) malam. / Foto: Twitter @indonesianidol
A+ A-
JAKARTA - Peserta Indonesian Idol season 10, Ziva berhasil menaklukkan tantangan dari para juri saat tampil di Babak Spektakuler Show, Senin (18/11) malam. Menyanyikan lagu berbahasa Indonesia berjudul Berharap Tak Berpisah dari Reza Artamevia, kontestan cantik itu meraih standing applause dari dua juri, Maia Estianty dan Judika.

Menurut Maia, Ziva berhasil menyanyikan lagu berbahasa Indonesia setelah sebelumnya dia terus memabawakan lagu berbahasa Inggris. Lebih dari itu, ibu tiga anak itu pun menilai kontestan yang identik dengan rambut cepolnya itu memiliki kemampuan membawakan lagu di atas rata-rata kontestan lainnya.

"Saya bukan mau pilih kasih ya sama kamu tapi kamu menyanyikan sebuah lagu dari seorang diva Reza Artamevia itu enggak gampang. Reza itu punya karakter yang kuat. Ziva bawakan lagu ini dengan enak. Kamu punya kemampuan di antara peserta, kamu bisa membawakan sebuah lagu sangat enak. Tekniknya enggak aneh-aneh tapi sangat enak. Kemarin, kamu saya tantang bawakan lagu Indonesia dan berhasil," puji Maia.



Sedangkan bagi Judika, penampilan Ziva malam ini sama sekali tidak mengecewakannya. "Kamu tidak mengecewakan sama sekali. Jadi Ziva itu walaupun jauh di mata tapi dekat di hati," ucap Judika.

Sebelumnya, Keisya gagal menarik perhatian para juri. mendendangkan lagu Rumpang dari Nadin Amizah, Maia Estianty menilai bahwa kontestan muda tersebut bernyanyi secara kurang jelas. Karena pengucapan yang kurang jelas tersebut, membuat Maia tidak memahami arti dan makna dari lagu yang dinyanyikannya.

"Keisya kamu cantik, kamu komersial, kamu punya paket lengkap di industri ini. Satu kritikan di lagu ini pronunciation kurang jelas, jadi aku enggak ngerti lagu ini tentang apa," kritik Maia.

Kritikan juga disampaikan juri Anang Hermansyah. Menurut suami Ashanty tersebut, pada dasarnya, Keisya sudah memiliki karakter yang kuat dalam bernyanyi, sehingga dia tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Namun sayang, cara pengucapan yang kurang jelas membuat Anang menyarankan untuk kembali memperbaiki artikulasi tanpa menghilangkan ciri khasnya.

"Kamu sadar punya karakter kuat dari lagu yang dinyanyikan, itu susah dipunyai penyanyi tapi teknik penting. Enggak apa-apa kamu nyanyi gremeng-gremeng tapi tetap penekanannya jelas. Kamu sudah punya karakter, enhgak usah worried, tinggal penekanan aksen. Intinya dia harus perbaiki artikulasi dan keyakinan dia," komentar Anang.

Sedangkan penampilan Ola malam ini yang menyanyikan lagu Cinta Begini dari Tangga membuat Bunga Citra Lestari merasa kaget. Bunga yang akrab disapa Unge itu pun mengaku dirinya baru kali ini mendengar suara yang berbeda dari kontestan asal Mojokerto tersebut.

"Aku tadi kaget lho. Kayak aku mendengar suara yang belum pernah aku dengar dari kamu. Kamu tiba-tiba menyajikan seperti ada warna baru. Enak lho tadi suaranya. Aku kaget, enggak pernah dengar suara tadi di range seperti itu. Aku ngerasa kamu agak terlalu hati-hati, jadinya rapi tapi kadang-kadang momen yang ditunggu tidak keluar tapi tadi bagus," kata Bunga.

Sementara menurut Ari Lasso, penampilan Ola malam ini membuatnya tersentuh. Menyaksikan penampilan Ola yang luar biasa, membuat Ari merasa bangga telah membelanya di babak sebelumnya.

"Mungkin malam ini adalah penampilanmu yang paling menyentuh dibandingkan penampilan-penampilanmu sebelumnya. Memang kita membutuhkan elemen surprise, elemen kejutan buat kita para juri dan penonton di rumah merasakan hal berbeda. Malam ini cukup sukses buat aku bangga membela kamu di babak sebelumnya," puji Ari Lasso.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak