11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

Selasa, 24 September 2024 - 10:49 WIB
loading...
A A A

9. Greyhound (2020)

11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

IMDb

Film "terbaru" yang masuk dalam daftar ini, Greyhound, dirilis selama lockdown COVID di Apple TV+, bukan di bioskop, seperti yang direncanakan semula. Meskipun dirilis secara tidak biasa, film ini diterima dengan baik dan dinominasikan dalam ajang Oscar untuk kategori Tata Suara Terbaik.

Tom Hanks menulis skenarionya, yang merupakan adaptasi dari The Good Shepherd karya C.S. Forester, dan berperan sebagai komandan Angkatan Laut AS yang melindungi konvoi kapal pasokan serta pasukan yang melintasi perairan Atlantik Utara yang dipenuhi U-boat.

10. Hacksaw Ridge

11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

IMDb

Andrew Garfield berperan sebagai Desmond Doss, tentara pertama yang bertindak sebagai penentang kekerasan perang karena alasan hati nurani yang dianugerahi Medal of Honor.

Hacksaw Ridge mengikuti kisah Doss dari masa kecilnya hingga pendaftarannya sebagai petugas medis, lalu ke medan perang di Okinawa. Meskipun butuh lebih dari satu dekade agar film ini berhasil dirilis, Hacksaw Ridge akhirnya mengumpulkan banyak penghargaan, termasuk dua Oscar.

11. Pearl Harbor (2001)


Pearl Harbor merupakan film blockbuster karya Michael Bay dan Jerry Bruckheimer. Film ini sukses besar dengan menghasilkan pemasukan lebih dari USD450 juta atau sekitar Rp6,8 triliun di seluruh dunia.

Pearl Harbor menceritakan kisah cinta segitiga militer yang ditakdirkan dari awal keterlibatan Amerika Serikat dalam Perang Dunia II hingga akhir. Film ini menampilkan Kate Beckinsale, Ben Affleck, dan Josh Hartnett bersama aktor terkenal lainnya termasuk Cuba Gooding Jr., Jon Voight, dan Alec Baldwin.

Meski Pearl Harbor mendapatkan empat nominasi Oscar dan memenangkan kategori Pengeditan Suara Terbaik, Rolling Stone pernah menyebut bahwa masuknya Michael Bay ke dalam film tersebut sebagai salah satu keputusan terburuk dalam sejarah perfilman.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)