Profil Meek Mill, Rela Bayar Rp1,5 Miliar usai Dituduh Terlibat Kasus Prostitusi Online Diddy

Rabu, 25 September 2024 - 19:20 WIB
loading...
Profil Meek Mill, Rela...
Meek Mill dituding terlibat kasus prostitusi online yang melibatkan Diddy. Dia pun menyiapkan Rp1,5 miliar untuk insvestigasi. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Isu terbaru datang dari dunia Rapper Amerika, di mana Meek Mill diduga terlibat dalam kasus Diddy, yakni prostitusi online.

Meek Mill dengan keras membantah semua tuduhan itu dan menganggapnya sebagai berita bohong yang disebarkan oleh media.



Meek Mill pun ingin menyewa tim investigasi dengan bayaran 100 ribu USD atau sekira Rp1,5 miliar untuk mencari tahu orang yang melibatkan namanya dalam kasus Diddy.

Lalu, siapa sebenarnya Meek Mill ini? Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil dan biodata Meek Mill.

Profil Meek Mill

Lahir dengan nama Robert Rihmeek Williams di Philadelphia Selatan, Meek Mill dibesarkan di sisi utara kampung halamannya oleh ibunya, yang berjuang untuk mendukungnya dan saudara perempuannya.

Meek Mill lahir pada 6 Mei 1987 dari pasangan Kathy Williams dan seorang ayah yang tidak disebutkan namanya di Philadelphia, Pennsylvania. Ayahnya meninggal ketika dia berusia lima tahun dalam upaya perampokan.

Dia menyukai hip-hop di usia muda, terinspirasi oleh orang-orang seperti musisi keluarga dan tokoh lokal seperti Will Smith, DJ Jazzy Jeff, Chic Raw, dan Vodka.

Dia mulai berpartisipasi dalam pertarungan rap di mana dia mengambil nama rap “Meek Mill“ setelah keluarga dan teman-teman dari lingkungannya terus merujuknya dengan nama tengahnya. Meek diciptakan sebagai fenomena rap terbaru yang keluar dari kota Philadelphia.

Saat nongkrong di lingkungannya, Meek bertemu tiga orang dan membentuk grup bernama "BloodHoundz," yang terdiri dari Mel Love, Dat Nigga Leel dan Young Pooh. Grup ini bertahan selama lima tahun dan Meek memberanikan diri sendiri.

Meek Mill bersekolah di Strawberry Mansion High School di Philadelphia. Ketika Meek berusia delapan belas tahun, dia ditangkap karena memiliki senjata api secara ilegal.

Meek Mill adalah artis hip-hop yang album studio pertamanya, Dreams & Nightmares, mencapai peringkat ke 2 di Billboard 200 AS. Dari 2014 hingga 2016, dia berkencan dengan Nicki Minaj.

Perjalanan Karier

Meek memluai perjalanan karier solonya pada 2006 dengan The Real Me dan sekuelnya. Hasilnya mendorong tawaran dari Warner Bros dan TI Grand Hustle yang berafiliasi dengan Atlantik. Meek menandatangani kontrak dengan yang terakhir pada 2008.

Meek tidak pernah merilis album yang tepat untuk Grand Hustle. Sebagai gantinya, ia pindah ke Maybach Music Group yang didistribusikan Warner milik Rick Ross dan memulai debutnya di sana di Self Made, Vol. 1.

Dua kolaborasi dengan Ross, "Tupac Back" dan "Ima Boss," mencapai tangga lagu rap Billboard. Yang terakhir membuat Meek mendapatkan yang pertama dari beberapa sertifikasi emas dari RIAA.

Pada Oktober 2012, setelah dia terdengar di salah satu versi single Hot 100 nomor 64 Wale "Bag of Money," yang diambil dari Self Made, Vol. 2, Meek akhirnya merilis album debutnya. Dreams and Nightmares memasuki Billboard 200 di nomor dua.

Hit terbesarnya adalah "Amen" yang memuncak di nomor empat di tangga lagu rap. Bulan itu, ia juga meluncurkan labelnya sendiri, Dream Chasers Records.

Pada 2015, Meek merilis album studio keduanya, Dreams Worth More Than Money, yang menampilkan single "Check," "All Eyes On You," dan "R.I.C.O." Album ini tidak sukses dan pada tahun 2017 ia merilis album ketiganya, Wins & Losses yang menampilkan single "Whatever You Need" dan "Young Black America." Album itu akan terjual lebih dari 500.000 unit dan bersertifikat emas.

Pada 2018, album studio keempat Williams, Championships, dengan single "Dangerous," "Going Bad," dan "24/7," terbukti paling sukses, terjual lebih dari satu juta unit dan bersertifikat platinum.

Terlepas dari kesuksesan musik Meek, ia akan terlibat dalam banyak perseteruan rap dengan sesama artis hip-hop. Meek juga menghadapi banyak masalah hukum sepanjang karirnya termasuk dijatuhi hukuman dua hingga empat tahun penjara karena melanggar pembebasan bersyaratnya pada tahun 2017.

Pada 2018, Meek dibebaskan dari penjara. Terlepas dari masalah hukumnya, Meek masih aktif dalam bisnis musik hingga 2021.


Biodata Meek Mill

Nama Asli: Robert Rihmeek Williams
Nama Panggung: Meek Mill
Tempat, Tanggal Lahir: Philadelphia, 6 Mei 1987
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Umur: 37 Tahun
Tinggi: 188 cm
Profesi: Rapper
Agensi : William Morris Endeavor (WME)
Tahun Aktif: 2006 – Sekarang
Ibu: Kathy Williams
Saudara: Nasheema Williams

MG/Marine Lugina
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)