alexametrics

Indonesian Idol season 10

Lyodra Tampil Sempurna, Mirabeth dan Olivia Kecewakan Juri

loading...
Lyodra Tampil Sempurna, Mirabeth dan Olivia Kecewakan Juri
Tampilan berbeda diberikan kontestan Indonesian Idol season 10, Lyodra di panggung Spektakuler Show Top 14, Senin (25/11/2019) malam. / Foto: Twitter @IndonesianIdol
A+ A-
JAKARTA - Tampilan berbeda diberikan kontestan Indonesian Idol season 10, Lyodra di panggung Spektakuler Show Top 14, Senin (25/11) malam. Biasa menyanyikan lagu pop, malam ini Lyodra justru tampil berani dengan menyanyikan lagu melayu Laksmana Raja di Laut dari Iyeth Bustami.

Juri Anang Hermansyah, bahkan menilai penampilan Lyodra malam ini sempurna, tidak ada cacat sama sekali. Penampilan seperti ini yang diminta Anang untuk terus dipertahankan dan ditampilkan Lyodra setiap minggunya. Menurutnya, Lyodra memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa berkat kerap mengikuti serangkaian audisi.

"Aku menyelamatkan kamu ternyata kamu memanfaatkan itu dengan baik sampai saat ini. Menyanyikan lagu ini dengan umur kamu itu enggak gampang. Kamu menyanyikan lagu ini enggak cacat sama sekali. Ini penampilan yang harus kamu tampilkan setiap minggu karena kamu memiliki kemampuan yang luar biasa dari setiap festival. Di sini, malam ini kamu menunjukkan kelas kamu yang luar biasa," puji Anang.



Sementara, juri lainnya, Judika mengaku tidak menyangka Lyodra menyanyikan lagu ini di Indonesian Idol. Namun, keputusan Lyodra untuk membawakan lagu melayu yang sempat hits beberapa tahun lalu itu tidak salah lantaran penampilannya keren.

"Aku sebenarnya enggak nyangka kamu nyanyiin lagu ini di Indonesian Idol. Lagu ini enggak mudah untuk yang biasa nyanyiin lagu pop. Pas kamu awal nyanyi itu keren. Bagus banget," kata Judika.

Berbeda dengan Lyodra, Mirabeth dan Olivia justru mendapat banyak kritik dari para juri. Menyanyikan lagu Back to Black dari Amy Winehouse, penampilan Mirabeth malam ini dinilai Ari Lasso bukanlah penampilan terbaiknya. Ari sendiri merasa kehilangan ciri khas Mirabeth yang selama ini menjadi kelebihannya.

"Aku harus mengatakan ini. Ini bukan penampilan kamu yang terbaik. Kita sebagai juri di sini harus mengatakan dengan jujur, bukan untuk menjatuhkan peserta. Ada hal-hal kemanisan, keteduhan, ada hal-hal kedalaman dari Mirabeth yang hilang di penampilan barusan. Tapi saya harap ini hanya sementara, so besok kamu harus memberikan penampilan terbaik lagi," papar Ari Lasso.

Hal senada juga dikatakan Bunga Citra Lestari. Juri yang akrab disapa Unge itu mengungkapkan bahwa lagu Back to Black memiliki karakter yang kuat dari penyanyi aslinya, sehingga hal ini membuat Mirabeth kehilangan jati dirinya. Bunga pun menyarankan, untuk penampilan minggu depan, Mirabeth harus memilih lagu yang tepat.

"Mungkin ini karena lagunya Amy Winehouse, seseorang dengan karakter vokal dan diri kuat. Di lagu ini, kamu dibandingkan langsung dengan Amy Winehouse, itu berat. Jadi Mirabethnya hilang," ungkap Bunga.

Sedangkan Olivia yang menyanyikan lagu A Million Dreams dinilai Maia Estianty tidak bernyanyi sesuai dengan tempo. Padahal, lagu ini merupakan lagu yang indah. Sayangnya, Olivia dengan teknik meyanyi yang mumpuni justru tidak bisa menaklukkan lagu ini yang terbilang sederhana.

Lebih lanjut, Maia berpesan agar Olivia bisa lebih mengontrol emosi dan tempo. "Tempo ini lari ke mana-mana. Ini kompetisi, kalau kamu nyanyi biasa, kita bisa maklumin. Karena ini Spekta jadi kamu harus nyanyiin dengan sempurna," kata Maia.

"Lagu ini indah, kalau dibawain anak kecil saja lucu banget. Lagu ini ekspektasinya tinggi. Olivia tekniknya tinggi lho tapi dengan lagu yang begini, kamu belum bisa menyampaikan sederhana. Kontrol emosi, kontrol tempo. Rasnya hilang sekali," kritik Maia Estianty.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak