alexametrics

Indonesian Idol season 10

Tampil Buncit, Ainun Dinilai Kehilangan Kepercayaan Diri

loading...
Tampil Buncit, Ainun Dinilai Kehilangan Kepercayaan Diri
Penampilan Ainun di Spektakuler Show Top 14 Indonesian Idol season 10 dinilai semakin menurun dari sebelumnya. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Ainun menjadi kontestan terakhir yang tampil di babak Spektakuler Show Top 14 Indonesian Idol season 10, Senin (25/11). Tampil sebagai penutup, Ainun tampak begitu tak percaya diri.

Membawakan lagu Sadis dari solois Afgan, penampilan Ainun kali ini dinilai juri Bunga Citra Lestari tidak seperti biasanya yang sempurna. Bunga pun berpesan pada kontestan manis tersebut untuk bernyanyi lebih menggunakan rasa tanpa harus menghilangkan keindahan lagu.

"Aku merasa kamu seperti kehilangan diri kamu. Kamu seperti kurang percaya diri. Aku rasanya seperti itu. Gimana caranya bernyanyi dengan rasa tanpa menghilangkan keindahan lagu. Kamu rasanya hanya mempersipakan diri untuk menyampai nada-nada tinggi di belakang," kritik Bunga.



Senada dengan Bunga, Judika mengatakan, dirinya kehilangan Ainun yang disukainya, yang biasanya Ainun selalu bernyanyi dengan sempurna dan tampil dengan penuh kejutan. Sementara malam ini, dia justru menilai banyak nada yang tidak yakin dinyanyikan Ainun.

"Di minggu kemarin waktu bawain lagu Tata Janeta, aku kritik manajemen rasa. Aku harus bilang 2 minggu ini aku mulai kehilangan Ainun yang aku suka. Semua tahu kemampuan bernyanyi kamu yang luar biasa tapi tadi kamu kirim nadanya kayak yakin dan enggak yakin. Hari ini jujur saja, agak kurang maksimal kamu di penampilan lagu malam ini," papar Judika.

Sebelumnya, Samuel tampil menyanyikan lagu Gelora Asmara dari Derby Romero. Tak berbeda jauh dari Ainun, kontestan tampan itu dianggap para juri tidak tampil sempurna. Masih banyak hal yang harus diperbaiki Samuel terkait teknik bernyanyinya. Salah satunya persoalan dinamika yang akan membuat penampilannya tidak membosankan.

Menurut Anang Hermansyah, dalam bernyanyi, Samuel tidak memiliki dinamika yang bisa membuat lagu menjadi kaya. Akibatnya, hal ini membuat penampilan Samuel cenderung datar, bahkan membosankan. "Tidak memiliki dinamika yang membuat lagu kaya. Yang kamu mainkan tadi cenderung datar dan membosankan," ungkap Anang.

Hal senada juga diucapkan Maia Estianty. "Kamu nyanyinya dari lagu kemarin, selalu aku perhatiin, range-nya di situ terus. Suara range vokal kamu harus lebih lebar lagi dari sekarang," saran Maia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak