10 Wisata Alam Terindah di Sukabumi, Tak Perlu Jauh-jauh ke Bali

Rabu, 25 September 2024 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Masih termasuk dalam kawasan Geopark Ciletuh, Curug Cimarinjung wajib Anda kunjungi karena memiliki spot foto berlatar air terjun yang sangat menawan. Berlokasi di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kabupaten Sukabumi, curug ini memiliki ketinggian 50 meter dengan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah sensasi segar dan asri dari kawasan ini.

Tidak hanya menikmati pemandangan, Anda juga bisa bermain air di area kolam alami yang terdapat di bawah curug dengan kedalaman air yang dangkal. Namun Jangan khawatir jika ingin mandi atau berganti pakaian sehabis bermain air.

Pasalnya, di kawasan ini terdapat fasilitas toilet dan kamar ganti bahkan tempat ibadah. Terdapat juga warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman untuk wisatawan yang lapar setelah puas berfoto dan bermain air.

3. Curug Awang

10 Wisata Alam Terindah di Sukabumi, Tak Perlu Jauh-jauh ke Bali

Foto/Tripadvisor

Curug ini merupakan Air Terjun Niagara versi Indonesia. Masih berada di kawasan Geopark Ciletuh, Curug Awang dapat menjadi tujuan destinasi wisata. Curug ini memiliki ketinggian 40 meter dengan lebar sepanjang 60 meter.

Selain air terjun utama ini, terdapat pula dua air terjun lainnya yang masih berada dalam satu aliran sungai yaitu Curug Tengah dan Air Terjun Puncak Manik. Untuk spot foto di kawasan ini juga sangat unik karena disediakan spot foto yang dikelilingi oleh persawahan kecil dengan latar Curug Awang itu sendiri.

4. Pantai Cimaja

10 Wisata Alam Terindah di Sukabumi, Tak Perlu Jauh-jauh ke Bali

Foto/Garis Pantai

Bagi pecinta olahraga surfing, tentunya pantai ini sangat cocok untuk. Pantai Cimaja terkenal dengan ombaknya yang terbilang panjang untuk dijadikan sebagai spot olahraga surfing. Bahkan pantai ini sering juga digunakan sebagai tempat digelarnya kejuaraan surfing internasional.

Namun tidak hanya sebagai tempat surfing, banyak juga wisatawan yang datang hanya sekadar untuk memanjakan mata dan bersantai sembari minum kelapa muda. Hal ini dikarenakan pantainya yang indah dengan suara deburan ombak yang saling bersahutan.

Namun untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu atau menggunakan kendaraan melalui jalan yang masih tanah sejauh 1 kilometer.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)