Profil Tupac Shakur yang Pembunuhannya Disebut Didalangi P Diddy

Selasa, 08 Oktober 2024 - 10:51 WIB
loading...
A A A
Tupac kemudian mengambil nama belakangnya dari ayah saudara perempuannya, Sekyiwa, yakni Mutulu Shakur. Tupac mempunyai saudara tiri bernama Mopreme, hasil pernikahan ibunya dengan Mutulu Shakur.

Ayah kandung Tupac, Billy Garland, kehilangan kontak dengan Afeni ketika Tupac berusia 5 tahun. Dia tidak bertemu ayahnya lagi sampai berusia 23 tahun.

“Saya pikir ayah saya sudah meninggal sepanjang hidup saya,” kata Tupac Shakur dalam wawancara dengan majalah Vibe pada 1996.



“Saya merasa membutuhkan seorang ayah untuk menunjukkan kepada saya bagaimana caranya, dan saya tidak memiliki itu,” lanjutnya.

Membesarkan Tupac dan saudari tirinya sendirian, Afeni bekerja sebagai paralegal. Keluarga ini harus sering berpindah-pindah, berjuang untuk mendapatkan uang dan hidup sejahtera karena Afeni tidak dapat mempertahankan pekerjaannya terlalu lama.

Tupac, yang hanya merilis empat album seumur hidupnya, memiliki 21 album atas nama dia. Sebanyak 10 di antaranya telah mendapatkan sertifikasi platinum, multiplatinum, hingga diamond.

Pada Juli 2023, Asosiasi Industri Rekaman Amerika mendaftarkan Tupac Shakur sebagai artis terlaris ke-45 sepanjang masa berdasarkan angka penjualan album dan streaming. Di seluruh dunia, lebih dari 75 juta rekaman Tupac telah terjual hingga saat ini, menurut Forbes.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3628 seconds (0.1#10.140)