Pentingnya Zinc untuk Kekebalan Tubuh Menghadapi Virus

Sabtu, 02 Mei 2020 - 12:59 WIB
loading...
Pentingnya Zinc untuk Kekebalan Tubuh Menghadapi Virus
Zinc dinilai sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa zinc menghambat virus corona dengan memblokir enzim. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat para dokter, ilmuwan, dan peneliti di seluruh dunia masih mempelajari virus corona dan menemukan bagaimana infeksi bekerja, serta cara-cara baru untuk mengobatinya, ada informasi yang mungkin kadang-kadang saling bertentangan.

Namun, para dokter di seluruh dunia harus mengawali pada konsensus bahwa membangun sistem kekebalan yang kuat akan memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk memerangi virus.

Zinc adalah salah satu mikronutrien yang membantu dalam membangun kekebalan dan penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa zinc menghambat virus corona dengan memblokir enzim kunci. Bukti ilmiah yang didokumentasikan dalam beberapa dekade terakhir menunjukkan bahwa konsumsi zinc memainkan peran penting terhadap infeksi virus termasuk infeksi pernafasan manusia karena sifat immuno-nutrisi.

Seperti dilansir Times of India, virus corona adalah virus flu yang menyebabkan 30-40% pilek biasa ditemukan di Common Cold Unit pada tahun 1964 di Inggris. Zinc telah dipelajari selama lebih dari empat dekade dalam terapi flu biasa. Kemungkinan terkena pilek dengan orang yang mengonsumsi zinc adalah sepertiga lebih sedikit.

Pada dasarnya sifat Zinc membantu mengurangi keparahan dan durasi dingin. Ini adalah mineral penting yang tidak bisa dibuat oleh tubuh. Oleh karena perlu memastikan makanan yang dikonsumsi kaya akan zinc bersama dengan nutrisi lain. (Baca juga: Choi Won Young Bahagia Dapat Peran di Drama Mystic Pop-Up Bar ).

Kekurangan zinc adalah salah satu kekurangan nutrisi yang paling umum di dunia, namun sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh yang sehat. Zinc diperlukan untuk pengembangan dan komunikasi sel kekebalan tubuh dan memainkan peran penting dalam respons peradangan.

Suplemen zinc terbukti bermanfaat melawan infeksi coronavirus dengan memberikan pertahanan kekebalan tambahan. Ini titik waktu tertentu, menjaga sistem kekebalan Anda kuat dan membuat pilihan gaya hidup sehat adalah kebutuhan saat ini.

Juga, penilaian status gizi pasien COVID19 sebelum pemberian pengobatan umum adalah penting karena respon imun melemah karena nutrisi yang tidak kuat.

Membentengi sistem kekebalan terhadap pilek dan flu sangat penting sekarang lebih dari sebelumnya. Pola makan yang seimbang dan perhatian terhadap nutrisi makro dan mikro adalah dasar untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Makanan Anda harus memiliki jumlah vitamin, mineral, dan karbohidrat yang tepat. Seng juga harus dikonsumsi secara bijaksana karena overdosis seng dapat menyebabkan gangguan pencernaan, sakit kepala, dan mual.

Zinc tidak hanya memiliki sifat meningkatkan imunitas tetapi juga memastikan metabolisme Anda kuat. Jadi, penting untuk memiliki jumlah zinc yang tepat dalam tubuh Anda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)