10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Senin, 14 Oktober 2024 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Lokasi: Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Goa Jomblang

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Raff Transport

Bagi yang ingin merasakan petualangan yang mendebarkan, Anda wajib mengunjungi Goa Jomblang. Goa sedalam 60 meter ini menawarkan pengalaman unik dan menantang adrenalin.

Anda dapat melakukan perjalanan dimulai dengan turun menggunakan teknik single rope, diiringi detak jantung yang berpacu dan pemandangan dinding gua yang menakjubkan. Namun, sensasi ini hanyalah pembuka dari keajaiban sesungguhnya. Tepat di dasar goa, pengunjung akan disapa oleh fenomena alam yang dijuluki cahaya surga.

Sinar matahari yang menerobos melalui celah goa menciptakan berkas cahaya dramatis yang menerangi dasar goa, menghadirkan pemandangan magis yang seolah keluar dari dongeng.

Alamat: Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.


4. Bukit Panguk Kediwung

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Shutterstock

Bukit Panguk Kediwung terletak di ketinggian perbukitan Menoreh. Bukit ini menawarkan pengalaman menyaksikan keajaiban alam yang memukau. Di pagi hari, Anda akan disuguhi panorama menakjubkan berupa lautan awan yang membentang sejauh mata memandang, diwarnai oleh semburat keemasan matahari terbit.

Selain keindahan pagi, Bukit Panguk juga menyuguhka pesona senja yang tak kalah mempesona dengan gradasi warna langit yang memukau.

Alamat: Kediwung, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Pantai Nglambor

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

iStock

Pantai Nglambor menjadi surga tersembunyi bagi pecinta snorkeling dan keindahan bawah laut. Pantai ini berbeda dengan pantai lain di Gunungkidul yang terkenal dengan ombaknya yang besar, karena Pantai Nglambor memiliki laguna alami yang terlindung dari ombak besar, menciptakan kolam air laut yang tenang dan jernih.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)