Jasmine Tookes, Konsisten Gaya Hidup Sehat

Jum'at, 03 Januari 2020 - 08:58 WIB
Jasmine Tookes, Konsisten Gaya Hidup Sehat
Jasmine Tookes, Konsisten Gaya Hidup Sehat
A A A
JASMINE Tookes menjadi model yang cukup vokal mempopulerkan gaya hidup sehat. Berbagai jenis olahraga dia lakukan agar tubuhnya tetap ideal dan bugar.

Perempuan bernama lengkap Jasmine Danielle Tookes ini lahir pada 1 Februari 1991 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat. Sejak kecil dia sudah tetarik dengan olahraga. Bahkan dia melakukan senam selama sepuluh tahun dan juga aktif olahraga bola voli di sekolahnya. “Saat tumbuh dewasa, saya melakukan softball dengan pitch cepat dan saya adalah pitcher nomor satu di kota saya,” ujar Jasmine seperti yang dilansir dari vogue.com.

Meski penggemar olahraga namun Jasmine selalu memiliki minat dalam dunia fashion. Hal ini karena ibunya adalah seorang fashion stylist selebriti. Dia terbiasa berada di set dan ruang pamer. Jasmine mengawali karier di industri model sejak usia 15 tahun ketika salah satu rekan sang ibu melihatnya di sebuah kesempatan. Dia segera mengirim dan menandatangani kontrak dengan agensi model di Los Angeles

Dia memulai karier modeling dengan menjadi model untuk kampanye UGG dan GAP pada 2010. Tak butuh waktu lama, dia pun mendapatkan kesempatan untuk pemotretan majalah Vogue Italia pada 2011.

Kecantikan dan kulit Jasmine yang eksotis membuatnya mendapat banyak tawaran untuk menjadi model di peragaan busana. Dia telah tampil untuk banyak peragaan busana seperti Burberry, Giorgio Armani, Ralph Lauren, Marc Jacobs, Oscar de la Renta, dan Prada. Selain itu dia juga tampil di peragaan busana Jason Wu, Alberta Ferretti, Emilio Pucci, Balmain, Giambattista Valli, Vera Wang, Calvin Klein, Tom Ford, Yves Saint Laurent, Tory Burch, dan Dolce & Gabbana.

Jasmine juga berkesempatan menjadi bintang iklan untuk Kate Spade, Lancôme, DKNY, dan Jimmy Choo. Dia juga telah muncul dalam kampanye iklan untuk Kosmetik Bobbi Brown, Calvin Klein, Ralph Lauren, Ugg, dan Victoria's Secret.

Memiliki tinggi hanya 175 cm membuat Jasmine merasa sangat mungil di antara rekan-rekannya sesama model yang rata-rata mempunyai postur di atas 175 cm. Namun hal ini justru menjadi ciri tersindiri baginya. Meski bertubuh mungil, dia rajin berolahraga agar badannya terlihat bugar. “Saya bersyukur sudah mempunyai bentuk tubuh yang mungil. Saya tinggal menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Menuju pagelaran busana, biasanya saya menambah jam olah raga dalam sepekan,” tutur Jasmine.

Meski Jasmine memiliki aktivitas yang cukup padat. Namun ia tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan olahraga dan beberapa latihan khusus. Supermodel berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa saat ini rutinitas latihannya terutama terdiri dari latihan kekuatan."Saya mencintai Pilates dan latihan beban sekarang," kata Jasmine.

Selain pilates dan angklat beban, Jasmine juga melakukan olahraga lain seperti squat ataupun kardio. “Saya hanya rutin melakukan squat berulang kali. Ya, sangat banyak. Saya jarang melakukan kardio,” ujar Jasmine.

Menurut Jasmine pushup menjadi olahraga lain yang biasa dia lakukan. Menurutnya ltihan pushup bermanfaat untuk lengan, bahu, dan inti perut secara keseluruhan. Teknik lain yang ia lakukan termasuk meditasi dan yoga. "Meditasi juga bagus seperti yoga. Ini benar-benar membantu menenangkan dan merilekskan pikiran dan membuat jiwa bahagia," ujar Jasmine.

Bagi Jasmine, kebugaran adalah bentuk perawatan diri. Meski berolahraga hampir tiap hari namun Jasmine tidak berusaha untuk membuat tubuhnya berotot. “Saya termasuk memiliki ukuran mini jika dibandingkan dengan model-model yang lain. Oleh sebab itu, saya tak pernah membuat tubuh saya terlihat berotot,” ujar Jasmine.

Terlepas dari gaya hidupnya yang sibuk, Jasmine berhasil membuat dirinya tetap bergerak bahkan jika dia tidak dapat mengikuti sesi latihan. “Saya sarankan untuk tetap aktif, tapi tak selalu harus di gym dan bahkan bisa hanya bangun dan berjalan-jalan di luar. Saya pikir itu sangat membantu untuk membuat Anda tetap seimbang,” ujarnya.

Tubuh Jasmine yang mungil tapi selalu terlihat bugar menarik perhatian fotografer terkenal Bruce Weber. Weber menyatakan kekagumannya pada sosok Jasmine. "Saya selalu menyukai foto-fotonya dan merasa terhormat untuk bekerja dengannya di pekerjaan pertama saya," ujar Weber. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)