Naura Bagikan Kisah di Balik Konser Dongeng lewat Buku

Minggu, 12 Januari 2020 - 19:30 WIB
Naura Bagikan Kisah di Balik Konser Dongeng lewat Buku
Naura Bagikan Kisah di Balik Konser Dongeng lewat Buku
A A A
JAKARTA - Naura kembali menelurkan karya. Bukan lagu ataupun film, melainkan buku yang diberi judul Konser Dongeng Naura. Sesuai titelnya, buku ini berisi cerita dan foto-foto keseruan Konser Dongeng pertama hingga keempat. Termasuk foto-foto persiapan di balik layar menuju konser.

Melalui buku ini, Naura ingin berbagi pengalaman sekaligus memberikan semangat kepada anak muda agar tak takut mengejar mimpi, terutama untuk jadi penyanyi, asal mau terus belajar dan mengasah kemampuan.

"Melalui buku ini aku ingin berbagi cerita sedikit tentang pengalaman memulai Konser Dongeng pertama yang menandai karierku sebagai penyanyi profesional. Karena setiap aku mau konser, selalu ada pengalaman menarik yang mungkin Teman Naura (sebutan untuk fans Naura) harus tahu," kata Naura seusai jumpa pers di Gramedia Central Park, Jakarta, Sabtu (11/1).

Berhubung buku ini bercerita tentang dia, Naura mengaku terlibat dalam proses pembuatannya. Ketika masih berupa lembaran kertas, gadis kelahiran Jakarta, 18 Juni 2005 ini ikut memeriksanya, termasuk dalam hal pemilihan foto.

"Karena sesuai pengalaman, pasti aku cerita. Bisa dibilang ikut terlibat juga. Kalau soal bagaimana buku ini, aku sudah percaya banget sama Ka Dhika (selaku penyunting), pasti bagus. Jika ada yang salah, aku revisi. Foto-fotonya juga dikirim oleh mama," ujar penyanyi yang pada usia 8 tahun meluncurkan debut album berjudul Dongeng.

Buku kelima ini dikabarkan bakal menjadi buku terakhir bertema Konser Dongeng dari Naura. Sebelumnya, putri sulung pasangan Baldy Mulya Putra dan Nola B3 ini telah merilis empat buku, satu di antaranya Naura & Genk Juara.

Menanggapi kabar itu, Naura menjelaskan bahwa hal tersebut berkaitan dengan usianya yang sudah masuk masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. "Jadi karena memang kemarin konser terakhir dan aku juga sudah mau berumur 15 tahun," ujarnya.

Setelah berdiskusi dengan orang-orang terdekat seperti orangtua dan tim manajemen, akhirnya diambillah keputusan tersebut. "Di bilang anak-anak nggak, dibilang dewasa juga nggak. Banyak yang bilang remaja, tapi nanggung gitu. Aku sudah obrolin sama mama, papa, tim aku, memang harus sudah mulai peralihan," kata Naura.

Konser Dongeng 4 merupakan penutup masa muda Naura sehingga agenda tersebut digelar lebih megah dan spektakuler dengan kapasitas 4.000 penonton. Nola, sang ibunda, mengungkapkan bahwa dirinya bersama Naura dan tim selalu melakukan brainstorming, termasuk memberi masukan.

"Jadi ke depannya pasti kita akan sumbang banyak ide untuk kemasan konser atau apa yang ingin dikeluarkan oleh Naura selanjutnya. Setelah menyelesaikan Konser Dongeng 4, mulai dari kostum ini-itu, saya memang terlibat dari awal. Saya selalu kasih pandangan. Kalau ibarat naik tangga, pelan-pelan tapi pasti. Makanya Naura harus selalu didampingi," kata ibu tiga anak itu.

Sebagai informasi, Konser Dongeng 1 Naura berhasil mendatangkan 2.000 penonton per hari. Kemudian, untuk yang kedua, mendatangkan total 5.700 penonton dan yang ketiga 6.400 penonton.

Konser yang terakhir bahkan melibatkan keluarga Baldy dan beberapa teman Naura saat tampil di Broadway, New York. Selain itu juga didukung oleh pihak-pihak seperti Trinity Optima dan Merah Putih Production sebagai promotor, Ava Victoria sebagai music director, Rangga Djoned sebagai art director, Dodi selaku koreografer, dan para penari pengiring yang sudah melalui proses seleksi.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)