alexametrics

Selain Karimun Jawa, Ini Dia 5 Pantai Indah di Jepara

loading...
Selain Karimun Jawa, Ini Dia 5 Pantai Indah di Jepara
Pantai Empu Rancak atau disebut juga Pantai Purancak terletak di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. / Foto: Seputar Info Kota Jepara
A+ A-
JAKARTA - Jepara merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki letak geografis di bagian paling utara dan berada dekat dengan laut. Karena itulah, banyak sekali ditemui pantai-pantai berpasir putih dan eksotis di Jepara. Bukan hanya Karimun Jawa, Kota Ukir ini juga memiliki pantai lainnya yang tak kalah indah.

Di sana, Anda bisa melakukan sejumlah kegiatan menarik, olahraga air dan bermain-main di pantai tanpa mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Berikut 5 pantai di Jepara yang tak kalah indah dari Karimun Jawa dan wajib dikunjungi sebagaimana dikutip dari Travelingyuk.

1. Pantai Bondo



Pantai Bondo terletak di Bondo Bangsri RW I, Mulyoharjo, Jepara. Pengelolaan tiket masuk di Pantai Bondo dikelola BUMDes masyarakat setempat. Sesampainya di lokasi Pantai Bondo, Anda akan disuguhi air laut yang jernih dan pasir pantai putih sepanjang mata memandang. Selain itu di sini juga banyak ditemukan spot foto Instagramable seperti kayu lengkung, ayunan, hingga spot foto love yang viral.

Puas bermain di pantai, isi kembali tenaga Anda dengan beristirahat dan menyantap beragam makanan di warung di sepanjang pantai. Biaya tiket hanya sebesar Rp5.000 per kendaraan.

2. Pantai Empurancak

Pantai Empu Rancak atau disebut juga Pantai Purancak terletak di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Di kalangan masyarakat Jepara, Pantai Empurancak lebih identik dengan ikan bakarnya yang lezat tiada duanya. Banyak juga rumah makan dan warung yang menjual aneka hidangan laut mulai dari ikan bakar, seafood, hingga makanan khas Jepara, pindang serani.

Selain makanannya yang terkenal lezat, di sini wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dengan suguhan air laut yang jernih serta pasir laut yang putih. Untuk masuk ke sini tidak perlu membayar tiket masuk. Cukup membayar Rp2.000 untuk biaya parkir kendaraan, Anda sudah bisa menikmati wisata pantai sepuasnya.

3. Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur terletak di Jalan Teluk Awur, Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Pantai ini memiliki wilayah yang paling luas di antara pantai yang lain, dengan air laut yang jernih kebiruan, pasir putih yang halus, serta sunset yang indah. Pantai ini memiliki akses yang sangat mudah dijangkau karena beberapa bagian berada tepat di pinggir jalan raya dan tentu saja, wisatawan tidak perlu membayar biaya tiket masuk untuk menikmati suasana pantai di sini.

4. Pantai Kartini

Pantai Kartini berlokasi di Bulu, Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini terletak 2,5 km arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. Pantai Kartini memiliki ikon Penyu raksasa yang berisi wahana bermain di dalamnya. Untuk berlibur di pantai ini, Anda cukup membayar sebesar Rp5.000/orang di hari biasa dan Rp7.500 untuk akhir pekan. Wisatawan akan disuguhi berbagai lokasi wisata yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

Selain penyu raksasa, di sini juga banyak sekali ditemui penjual suvenir khas Jepara, makanan seafood, permainan anak-anak, hingga dermaga. Di sini juga disediakan perahu yang dijajakan masyarakat setempat untuk menuju Pulau Panjang dengan biaya Rp15.000/orang.

5. Pantai Bandengan

Pantai Tirto Samudro atau Pantai Klein Scheveningen atau yang dikenal masyarakat umum dengan sebutan Pantai Bandengan terletak 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara, Jawa Tengah. Pantai Bandengan merupakan pantai paling ramai di Jepara. Di musim liburan dan akhir pekan, pantai Bandengan tidak pernah sepi pengunjung karena terkenal dengan keindahannya. Selain berenang, Anda bisa mencoba wahana kano, ATV dan banana boat yang tersedia di sini. Jangan lupa menikmati suasana pantai dengan duduk bersantai di kursi santai dan payung ala-ala Bali.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak