alexametrics

Sang Buah Hati Rilis Single Kedua, Tompi Ngaku Enggak Pernah Maksa

loading...
Sang Buah Hati Rilis Single Kedua, Tompi Ngaku Enggak Pernah Maksa
Cut Malka Ayesha atau yang akrab disapa Ayesha mewarisi kemampuan bermusik dari sang Ayah, Teuku Aldifitrian alias Tompi. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah tersebut tampaknya tepat untuk menggambarkan Cut Malka Ayesha atau yang akrab disapa Ayesha yang mewarisi kemampuan bermusik Teuku Aldifitrian alias Tompi. Bocah kelahiran 6 Mei 2009 itu kembali menelurkan single dalam perjalanannya di dunia musik Tanah Air.

Memiliki hobi menyanyi dan bermusik, Ayesha meluncurkan single baru bertajuk It Starts from Home. Lagu tersebut bercerita tentang kebersamaan dalam sebuah keluarga. Sebelumnya, Ayesha telah merilis single perdananya I Wanna Dance pada 2018. Single tersebut juga menjadi salah satu official song Asian Paragames 2018.

Mengenai kemampuan bernyanyi putrinya, Tompi mengungkapkan bahwa bakat di dunia tarik suara Ayesha berawal dari hobi saja. Sejak sebelum masuk ke bangku Sekolah Dasar, Ayesha sangat senang diajak bernyanyi. "Saya melihat bakatnya, menunjukkan minat atau suka menyanyi sejak kecil. Jadi satu waktu saya tanya mau belajar serius enggak, kalau serius kita fasilitasi cari guru vokal, dan musik," ungkap penyanyi kelahiran Lhoksumawe, Aceh 22 September 1978 itu saat di Rumah Lestari M Bloc, Jakarta, beberapa hari lalu.



Kendati masih berusia sangat belia, namun Ayesha memiliki kemampuan untuk menulis lirik lagu sendiri. Dengan dibantu sang ayah, Ayesha pun menulis sendiri lirik single terbarunya It Starts from Home. Sementara, aransemen musik single tersebut digarap bersama Yudhistira Arianto. "Iya lagu nulis sendiri, tapi Ayah kasih tema dan inspirasi tentang apanya. Aku nulis hampir seminggu liriknya dibantu sama abangku," ucap Ayesha malu-malu.

"Ya saya lihat dia punya bakat nulis lagu juga, makanya saat dia serius mau nulis lagu, saya kasih tema lagunya tentang keluarga dan dia menulis dan kembangkan sendiri temanya," sahut Tompi.

Walaupun memberikan saran dan pengarahan, namun Tompi tidak pernah sama sekali untuk memaksa buah hatinya itu mengikuti jejak kariernya sebagai penyanyi. "Jujur, pada awalnya kami enggak punya pikiran atau rencana seserius bikin single ini, namun tiba-tiba seperti jalan kebuka semua banyak yang support untuk segera mewujudkan serius menjadi penyanyi. Sayang kalau enggak diseriusi," ujar Tompi.

Bukan hanya merilis single It Start from Home, Ayesha juga melengkapinya dengan meluncurkan video klip dari single keduanya tersebut yang mulai ditayangkan pada 17 Januari 2020. "Untuk video klipnya sendiri, itu idenya mengenai keseharian dia yang menunjukkan kedekatan sama kakak dan adiknya. Bahkan, dia sempat nangis karena abangnya, makanya saya langsung rekam saja dengan kamera handphone biar natural," pungkas Tompi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak