Nuca Buka Top 7 Indonesian Idol X dengan Indah, Mirabeth Keteteran

Senin, 20 Januari 2020 - 22:12 WIB
Nuca Buka Top 7 Indonesian Idol X dengan Indah, Mirabeth Keteteran
Nuca Buka Top 7 Indonesian Idol X dengan Indah, Mirabeth Keteteran
A A A
JAKARTA - Babak Top 7 Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (20/1) malam, dibuka dengan penampilan Nuca. Menyanyikan lagu Payung Teduh berjudul Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan, Nuca membawa nuansa romantis di panggung Indonesian Idol. Penampilan Nuca ini pun disambut pujian para juri.

Juri Bunga Citra Lestari menilai bahwa lagu ini merupakan lagu indah dan salah satu lagu favoritnya. Namun malam ini, Nuca tidak kalah dengan penyanyi aslinya. Dia berhasil menyanyikan lagu ini dengan sama indahnya. Di sisi lain, Bunga bangga dengan Nuca. Pasalnya, dia bisa membuktikan kemampuannya secara lebih setelah mendapatkan kritik.

"Di saat aku tahu kamu membawakan lagu ini lumayan deg-degan karena ini salah satu lagu favorit aku dibawakan Payung Teduh begitu indahnya tapi dengan aransemen Mas Oni, dan dinyanyikan Nuca enggak kalah begitu indahnya," ujar Bunga.

"Kemarin kamu mendapat kritikan dari Judika, untuk melatih falset. Aku bangga kamu bisa menerima masukan dengan baik dan kamu tampilkan di sini dan ini salah satu penampilan terbaik kamu," tambahnya.

Sementara juri Indonesian Idol lainnya yakni Maia Estianty mengaku lumer menyaksikan penampilan Nuca. Maia sendiri merupakan salah satu juri yang menyukai karakter suara kontestan pria satu-satunya tersebut. Bahkan tak hanya hari ini, setiap minggunya, Maia merasa hatinya tersentuh setiap menyaksikan penampilan Nuca. "Lumer," tegas Maia.

Mirabeth, yang menjadi penampil selanjutnya, menyanyikan lagu Goodbye dari Air Supply. Mirabeth dinilai juri Ari Lasso bahwa ini bukan penampilan terbaiknya. Menurut mantan vokalis grup band Dewa19 itu, banyak nada yang tidak duduk atau tidak sesuai. Karena itu, Ari berharap jika Mirabeth lolos ke babak selanjutnya, dapat meningkatkan penampilannya kembali.

"Malam ini mungkin bukan penampilan terbaik kamu. Mungkin memang teman-teman tidak sependapat tapi memang begitu. Sejak awal song, nada tidak duduk tapi kelebihan kamu kamu bisa comeback dan semakin belakang semakin bagus," kritik Ari Lasso.

"Kita terhanyut disini dan membuat kita lupa apa kekurangan kamu itu. Harapan saya tiap minggu terus tingkatkan dan keluarkan Mirabeth yang belum dikeluarkan sebelumnya," harap penyanyi berusia 47 tahun ini.

Senada dengan Ari Lasso, Maia Estianty mengungkapkan bahwa ini bukan penampilan terbaik Mirabeth. Secara keseluruhan, Mirabeth tampak keteteran. Bahkan, menurut Maia, Mirabeth menyanyi seperti berpikir sehingga tidak membuat penampilannya maksimal dan memengaruhi penampilannya secara keseluruhan.

"Hari ini bukan penampilan terbaik kamu. Untuk range vokal kamu tinggi dari sebelumnya dan banyak lagu enggak duduk. Keteteran. Tadi kamu berani main nodulasi dari nada di sini dan jadi jauh tapi buat kita jadi keteteran. Nyanyi kamu agak sedikit memaksa hari ini, mikir," papar Maia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)