alexametrics

Penantian 8 Tahun JKT48 Membuahkan Single Orisinal Rapsodi

loading...
Penantian 8 Tahun JKT48 Membuahkan Single Orisinal Rapsodi
Idol grup JKT48 harus menunggu selama 8 tahun untuk menghadirkan karya orisinal sekaligus memperlihatkan eksistensinya. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Idol grup JKT48 harus menunggu selama 8 tahun untuk menghadirkan karya orisinal sekaligus memperlihatkan eksistensinya. Biasanya selama ini, lagu-lagu yang dinyanyikan JKT48 merupakan saduran dari sister group di Jepang, AKB48. Kini, JKT48 memiliki single orisinal yang diberi judul Rapsodi.

Single terbaru JKT48 itu lahir berkat tangan dingin trio songwriter muda, yakni Lale dan Ilman yang merupakan personel Maliq D'Essentials, serta Nino RAN. Mereka mampu menghadirkan sentuhan kemasan musik berbeda, terutama dari segi aransemen yang bertempo medium beat.

General Manajer Teater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani mengatakan, selama ini JKT48 hanya menerjemahkan lagu-lagu dari AKB48 sehingga Rapsodi ini merupakan penanda sejarah penantian 8 tahun menggarap single orisinal. Melody, yang pernah menjadi anggota JKT48, menambahkan jika Rapsodi merupakan suatu kebanggaan untuk penggemar JKT48 yang disebut Wota.



Rapsodi sendiri bercerita tentang proses cinta menuju ikatan janji kesetiaan dalam pernikahan kelak. "Rapsodi memberikan perubahan signifikan terhadap musik yang JKT48 sering bawakan. Kami berharap bisa menjadi disukai khalayak luas, karena lagu ini kan easy listening dan Indonesia banget, jadi semoga bisa diterima," ucap Melody saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (22/1).

Dengan anggota berjumlah 16 personel, penggarapan video musik JKT48 untuk single terbaru ini melibatkan koreografer kenamaan Ari Tulang. Di sini, seluruh personel JKT48, yang merupakan hasil pilihan Wota, kompak mengenakan gaun berwarna putih.

Ke-16 personel JKT48 saat ini antara lain Shani Indira Natio, Feni Fitriyanti, Riska Amelia Putri, Nurhayati, Nadila Cindi Wantari, Gabryela Marcelina, Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri, Beby Chaesara Anadila, Tan Zhi Hui Celine, Shania Gracia, Melati Putri Rahel Sesilia, Jinan Safa Safira, Angelina Christy, Diani Amalia Ramadhani, Helisma Putri, dan Viona Fadrin.

"Member yang hadir dalam single ini itu seperti biasa merupakan pilihan dari fan-fan. Jadi semua member di sini pure dipilih oleh fan untuk membawakan single Rapsodi," ungkap Melody.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak