Kolaborasi Dua Komunitas di Malang Bantu Ribuan Paket Multivitamin

Sabtu, 02 Mei 2020 - 20:59 WIB
loading...
Kolaborasi Dua Komunitas di Malang Bantu Ribuan Paket Multivitamin
Anggota komunitas saat memberikan bantuan paket multivitamin kepada masyarakat di Malang.Foto/ist
A A A
MALANG - Antusiasme masyarakat untuk berbagi semakin tinggi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 di Malang Raya. Ini dibuktikan dengan banyaknya elemen masyarakat yang gotong royong saling membantu.

Di antaranya kolaborasi antara komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders dan Heppiii Community Malang yang memberikan berbagai paket bantuan kepada korban dan daerah terpapar virus corona.

Bold Riders Malang terdiri dari 9 komunitas motor, yakni Grave Digger Chopper Freaks, YACI Malang, GCI Malang, JBI Malang, KCI Malang, TCI Malang, R15 Malang, Kracker Malang, dan BMC Malang.

Menurut Ketua Grave Digger Chopper Freaks, Dimas Jakaria, pihaknya telah membagikan lebih dari 5.000 paket multivitamin dan masker kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini Bold Riders Malang berkolaborasi dengan sejumlah pihak.

"Pada kegiatan terakhir kami bekerjasama dengan komunitas Heppiii Community membagikan 1.000 paket multivitamin di Desa Pandesari, Pujon, Malang. Sebelumnya kami juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan kepolisan dalam program donasi ini di tempat yang berbeda," ujar Dimas usai kegiatan bertajuk "1000 Multivitamin dan Masker untuk Malang Sehat" di Desa Pandesari, baru-baru ini.

Ia juga menjelaskan selama program pembagian donasi, anggota komunitas yang terlibat di lapangan juga mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta sering mencuci tangan.

"Kami juga melibatkan pihak kepolisian dan petugas dari Puskesmas untuk terlibat aktif mulai dari memberi perizinan, pengawalan, pengawasan, serta edukasi ke masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang memungkinkan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.

Wahyudiono Bendahara Gapoktan Pandesari mengungkapkan, di Desa Pandesari terdapat sekitar 70-an warga yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Hal ini dilakukan setelah mereka menghadiri proses pemakaman salah satu warga dari Desa Pujon Lor yang positif Covid-19. Akibatnya wilayah Pujon dinyatakan sebagai zona merah dan warga satu RT di desa itu wajib melakukan isolasi mandiri.

"Bantuan barupa multivitamin, masker, sarung tangan latex, dan sabun cuci tangan ini sangat dibutuhkan warga desa. Semoga bantuan dari teman-teman Bold Riders yang berkolaborasi dengan Heppiii Community ini bisa membantu warga Desa Pandesari segera terbebas dari corona," tambah Wahyudiono.

Pembina Bold Riders Malang, Wilson Sanada mengapresiasi inisatif dari para anggota komunitas motor di Malang untuk terlibat dalam perang melawan corona. Kegiatan ini juga membuktikan bahwa anak-anak motor tidak identik dengan kegiatan negatif dan ugal-ugalan.

"Inisiatif teman-teman Bold Riders ini semoga bisa memotivasi anggota masyarakat lain ikut aktif memerangi corona. Pencegahan dan penanganan corona ini adalah tanggung jawab kita bersama," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3852 seconds (0.1#10.140)