alexametrics

Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

loading...
Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Loki disebut punya peranan kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness karena dia berada di multiverse meski belum disebut akan tampil di film ini. (Geek Feed)
A+ A-
Multiverse sudah lama menjadi bahasan panas para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness kini dianggap sebagai kunci era baru MCU yang diharapkan mengeksplorasi multiverse. Selain sekuel ini, serial seperti WandaVision dan Loki di Disney+ akan aktif di bagian semesta tersebut. Dua serial itu telah dikonfirmasi punya tautan erat dengan Doctor Strange 2.

Menurut Screen Rant, Loki bakal menjadi kunci di sekuel Doctor Strange tersebut. Dewa Penipu itu mungkin tidak tampil Doctor Strange 2. Meski begitu, peristiwa di serialnya akan menjadi kunci ke jagat kekacauan itu. Sementara, sebelumnya sudah terkonfirmasi jika Wanda Maximoff akan tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun, sampai sekarang, Marvel belum mengungkapkan apakah Loki bakal muncul di film tersebut. (Baca Juga: Wanda Maximoff Akan Menjadi Ancaman Terbesar bagi Doctor Strange)

1. Loki sudah ada di multiverse-nya MCU

Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Saat diperkenalkan di film solo Thor, Loki berperan sebagai antagonis utamanya. Loki adalah satu dari sedikit penjahat MCU yang tampil di film lain setelah diperkenalkan di film pertamanya. Dia juga terus menjadi masalah bagi kakaknya, Thor, dan para anggota Avengers. Dia tampil di The Avengers, Thor: The Dark World, Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity War. Di film ini, Loki mati dibunuh Thanos. Namun, di Avengers: Endgame, Loki dari era 2012 mendapatkan peluang kedua untuk terus tampil di MCU setelah kabur dari tahanan dengan Tesseract. Ini artinya, Loki masih menginginkan takhta Asgard dan punya sekutu yang sangat dipertanyakan.

Loki dari 2012 inilah yang akan tampil di serialnya di Disney+. Dengan dirinya yang memiliki salah satu Batu Keabadian—Batu Antariksa yang ada di dalam Tesseract, Loki sudah eksis di multiverse-nya MCU. Batu Antariksa memberikan jalan bagi pemegangnya kendali mutlak atas ruang, yang membuatnya bisa membuka portal ke lokasi lain dan juga melakukan perjalanan antardimensi. Serial Loki telah dikonfirmasi melibatkan perjalanan menembus waktu dan mungkin saja dia akan bepergian melintasi dimensi berbeda. Apalagi, dia sedang menjadi buronan setelah kabur dari kakaknya, SHIELD dan Bumi. (Baca Juga: 10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe)

2. Loki bisa menjadi penyebab kekacauan multiverse

Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Salah satu detil yang terpenting untuk diingat ketika membahas Loki adalah ini merupakan Dewa Penipu dari 2012. Itu artinya, dia adalah Loki versi jahat. Ini adalah Loki yang akan mengkhianati kakaknya kapan pun ada kesempatan. Apalagi, dia juga mengkhianati Thanos. Dengan kabur membawa Tesseract, dia sudah menciptakan lini masa berbeda. Dengan ilmu sihir yang dia miliki, Loki sepertinya tidak akan tahu bagaimana cara mengatasi batu itu. Aksinya bisa mencederai multiverse dan memulai kekacauan multiverse di Doctor Strange 2. Sementara, Scarlet Witch, yang sebelumnya disebut sebagai penyebab kekacauan itu, mungkin akan jadi orang yang menyelamatkannya. (Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Loki Bisa Menjadi Penjahat Terbesar di Marvel)



3. Loki bisa membantu menyelesaikan kekacauan multiverse
Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Apa pun yang dialami Loki sepanjang serialnya jelas akan menjadi pengalaman pengubah hidup. Loki mampu meninggalkan ego dan tujuan hidup egoisnya di penampilan terakhir dan hal yang sama bisa terjadi di versi lama karakter ini. Loki mungkin mampu menemukan kegunaan Batu Ruang, yang akan membantu Doctor Strange dan teman-temannya ketika multiverse kacau terjadi. Selain itu, Strange tahu Loki telah berubah sebelumnya, dan dia bisa membantu kalau dia berhasil mengesampingkan keegoisannya. Dengan membantu Strangte menyelesaikan multiverse kacau, Loki sekali lagi bisa lebih dekat dengan jalan penebusan dan dia bisa meneruskan perjalananya bersama Thor dan lainnya. (Baca Juga: Doctor Strange 2 Akan Menampilkan Karakter Baru yang Mengejutkan)

4. Doctor Strange 2 bisa mengembalikan Loki dengan layak ke MCU

Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Loki diperkirakan dirilis pada awal 2021. Doctor Strange 2 dirilis pada 27 Mei 2021 dan Thor: Love and Thunder pada November di tahun yang sama. Loki akan menjadi ajang pengenalan ulang karakter ini ke film MCU. Di serial itu, kemungkinan akan terungkap motivasinya sekarang dengan Batu Keabadian di tangannya. Penampilannya di Doctor Strange 2 akan menjadi ajang kembalinya dia ke film MCU secara resmi. Ini bisa membuka jalan baginya untuk masuk ke Thor: Love and Thunder. Akan terasa agak aneh jika ada film Thor tanpa Loki, mau dia jadi jahat atau tidak.

Loki lebih dari sekadar kembalinya Tom Hiddleston sebagai Dewa Penipu setelah karakter ini mati di Infinity War. Tindakannya sekarang akan langsung mempengaruhi film terbesar dan terpenting MCU di waktu dekat. Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menjadi pengubah permainan dan bagian besar itu bergantung pada apa yang terjadi di WandaVision dan Loki serta apa yang dipelajari karakter-karakter itu dari pengalaman tersebut.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak