alexametrics

Tiket Raisa Live in Concert Kembali Dijual Mulai Hari Ini

loading...
Tiket Raisa Live in Concert Kembali Dijual Mulai Hari Ini
Penjualan tiket Raisa Live in Concert yang akan digelar pada 27 Juni mendatang di Gelora Bung Karno, Jakarta, kembali dibuka hari ini mulai pukul 09.00 WIB. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Tahun ini, Raisa akan mencatatkan sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama yang menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Konser bertajuk Raisa Live in Concert itu akan digelar pada 27 Juni mendatang. Pergelaran ini juga menjadi bagian sejarah dari 10 tahun perjalanan Raisa di dunia musik.

Tak kurang dari 15.000 tiket yang disediakan dalam 28 hari penjualan pada Desember 2019 lalu telah ludes terjual. Penjualan tiket ini berhenti pada Januari lalu. Namun, untuk menampung antusiasme para penggemar Raisa yang disebut Your Raisa, pihak penyelenggara kembali membuka penjualan tiket pada hari ini, Jumat (14/2) mulai pukul 09.00 WIB.

Menurut CEO Juni Group Adryanto Pranoto alias Boim, antusiasme calon penonton konser Raisa ini terbilang luar biasa karena tiket sebanyak 15.000 bisa ludes hanya dalam waktu 28 hari. Dia mengaku senang dan kaget dengan penjualan tiket tersebut.



“Hampir semua penjualan tiket tersebut merata di semua kategori. Mungkin ada orang coba-coba beli yang Rp150.000 untuk nonton Raisa. Penjualan Platinum juga cepat. Prediksi saya yang cepat habis (kelas) Festival dan Tribun," kata Boim dalam jumpa pers peluncuran single Teristimewa dan konser tunggal Raisa Live in Concert di Plataran Resto, Hutan Kota kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (13/2) sore.

Respons luar biasa itu membuat Raisa bangga. Dia pun mengaku senang dan tak sabar untuk segera bisa naik panggung dan merayakan 10 tahun perjalanan kariernya di blantika musik Indonesia bersama para penggemarnya.

"Konser ini bukan sekadar perayaan 10 tahun saya berkarya. Lebih dari itu, konser ini adalah sebuah gerakan women empowerment di generasi kita. Saya ingin konser ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan memberikan dampak positif dalam hidup mereka,” ujar Raisa kepada SINDO saat jumpa pers di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Kamis (13/2) sore.

Dalam konser yang rencananya menampung 40.000 penonton ini, Raisa dan promotor akan mengusung konsep yang tidak biasa. Tidak hanya kemerduan suara, para penonton juga akan mendapatkan kemegahan, keintiman dan kehangatan selama konser itu. Raisa mengatakan, dia sudah memilih lagu untuk setiap act di konser tersebut.

"Pemilihan lagu, konsep dan interaksi dengan penonton ada tiga bagian. Yaitu A, B, dan Rahasia. Yang C rahasia. Aku sangat berharap konser ini bisa menjadi momentum yang tidak terlupakan. Untuk itu, saya bersama Juni Concert memberanikan diri untuk merealisasikan ide-ide gila yang ada di pikiran kita," kata Raisa teriring tertawa kecil.

Menurut Raisa, lagu-lagu yang akan dia nyanyikan di konser nanti bercerita tentang kekaguman dirinya terhadap orang-orang yang telah memberikan inspirasi, energi dan motivasi terhadap dirinya selama 10 tahun terakhir ini. Lagu dari album pertamanya juga akan dia bawakan dengan aransemen ulang untuk menyesuaikan tema panggung. “Saya akan membuat penonton terkejut,” ucap dia.

Dalam konser ini, Raisa dan Juni Group menggandeng Ezar Pramananda Darnadi sebagai stage & lighting desainer, dan Ernanda Putra dari Makna Creative sebagai digital creative partner. Sementara untuk creative director, mereka menggandeng drummer Seringai, Edy Khemod.

"Yang coba gua hadirkan dalam konser ini sebuah perjalanan Yaya (panggilan Raisa) selama 10 tahun sebagai penyanyi dan harapan ke depan, salah satunya jadi penyanyi solo wanita pertama yang tampil di GBK. Dari kata harapan jadi benang merah, jadi turunan ke bawahnya," kata Khemod.

Menurut Khemod, menggelar konser penyanyi solo perempuan di stadion terbesar di Indonesia itu cukup menantang. Apalagi, dirinya belum pernah menangani konser besar di GBK.

"Jadi tantangan buat kami bagaimana develop konser di stadion tapi sesuai dengan karakter Yaya. Misal tetap intim dengan lagu yang dibawa, berarti kami harus ngapain. Kami enggak mau suruh Raisa lakukan sesuatu yang bukan dia hanya karena konser di GBK," kata Khemod.

Penjualan tiket Raisa Live in Concert ini akan dibuka kembali hari ini, Jumat (14/2), mulai pukul 09.00 WIB. Tiket tersedia dalam 8 kelas dengan harga berkisar Rp150.000—3 juta. Tiket termurah adalah kelas Blue yang dibanderol Rp150.000, Festival B Rp 200.000, Red Rp300.000, Festival A Rp350.000, Bronze Rp500.000, Silver Rp1,5 juta, Gold Rp2,5 juta dan Platinum Rp3 juta.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak