alexametrics

Film Fast & Furious 9 Bakal Bikin Orang Pertanyakan Hukum Fisika

loading...
Film Fast & Furious 9 Bakal Bikin Orang Pertanyakan Hukum Fisika
Aksi dan adegan menghibur di film Fast & Furious 9 akan membuat penonton mempertanyakan hukum fisika saking adegan itu terlihat tidak mungkin terjadi. (Comic Book)
A+ A-
Para penggemar franchise Fast & Furious tentu sudah tidak sabar lagi ingin menyaksikan aksi Dominic Toretto dan teman-temannya ngebut di jalanan di seri kesembilan mereka pada Mei mendatang. Aksi maut dan menegangkan sekaligus menghibur adalah salah satu daya tarik franchise ini. Namun, pada seri terbaru nanti, penonton akan banyak mempertanyakan tentang hukum fisika dalam adu kecepatannya.

Menurut salah satu bintang Fast & Furious 9, Michelle Rodriguez, banyak adegan yang akan memicu pertanyaan tentang logika dan hukum fisika di film tersebut. Di trailer pertama Fast & Furious, Letty yang diperankan Michelle terlihat terbang di udara dan mendarat di atap kendaraan yang dikemudikan Dominic Toretto (Vin Diesel).

“Katakanlah kalian akan mempertanyakan banyak di dalam film ini kalau dikaitkan dengan fisika. Kalian akan seperti, (bergumam) ‘tunggu, apa-apaan itu?’ Katakanlah banyak di sini,” kata Michelle kepada MTV International teriring tawa.



Di trailer itu juga terlihat Dom naik di atap mobil dan beraksi seolah sedang berada di atas papan seluncur sebelum menangkap mobil lain yang terbang ke arahnya. Selain akan menyaksikan sebuah Pontiac Fiero bertenaga roket, penonton juga akan melihat sebuah jip yang ditumpangi Tej (Ludacris), Ramsey (Nathalie Emmanuel) dan Roman (Tyrese Gibson) ngebut di atas jembatan yang runtuh sebelum Jakob Toretto (Joh Cena) meluncurkan mobilnya dari jurang, yang ditangkap pesawat magnet yang dikemudikan Cipher (Charlize Theron).

“Untuk beberapa adegan, pada prinsipnya, mereka menempatkan mobil di akhir sebuah alat dan memutar kalian dan membuat kalian muntah. Ini adalah alat yang dibutuhkan untuk melakuan adegan gila,” ujar Vin.

“Tumblernya. Sebagian besar efek khusus sekarang ini, dan pemeran pengganti karena asuransi, tapi adegan pertarungan selalu menjadi favorit saya,” imbuh Michelle.

Di Fast & Furious 9 alias F9, Letty dan adik Dom, Mia (Jordana Brewster) akan bersatu untuk melawan penyerang brsenjata. Sebuah adegan yang mengakhiri trailer pertama film itu dengan Letty menyerang seorang penjahat hingga mereka keluar dari jendela dan jatuh ke bawah.

“Yang saya suka dengan adegan kami adalah itu semuanya praktis. Justin Lin (sutradara F9) dengan sangat spesifik sangat ingin membuatnya tidak terlalu berat pada efek khususnya, jadi itu benar-benar menyenangkan dan benar-benar kasar dan runtuh dan jatuh dan kotor, saya suka,” papar Jordana.

Menurut Justin, dia membutuhkan waktu delapan bulan dari ide hingga ke proses produksi. F9 adalah film kelima di franchise Fast & Furious yang ditukangi Justin. Sebelumnya, dia dipercaya menggarap The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), Fast Five (2011) dan Fast & Furious 6 (2013).

“Saya merasa beruntung, kami punya orang-orang terbaik di dunia. Ide apa pun yang muncul di kepala saya, saya bagikan dengan mereka di sebuah ruangan dan saya melihat semacam tatapan kosong yang saya tahu itu adalah tanda baik, karena itu artinya, kita akan mencari tahu bagaimana cara melakukannya,” tutur Justin dikutip Comic Book.

Salah satu pendatang baru di F9 adalah John Cena. Dia membantah kalau dirinya memerankan tokoh jahat (villain) di film itu meskipun trailer memperlihatkan Dom menyatukan krunya untuk menghadapi Jakob—yang diperankan John. Jakob adalah adik Dom. Menurut John, Jakob adalah pencuri ulung, pembunuh dan pengemudi yang sangat terampil.

“Aksi dan adegan yang lebih besar dari hidup itu adalah sesuatu yang menempatkan franchise Fast di atas segalanya. Mereka menemukan cara untuk membuat yang mustahil jadi mungkin dan mereka melakukannya di tiap film dan mereka menaikkan level tiap film,” ujar John.

Fast & Furious 9 akan tayang pada 20 Mei 2020. Film ini masih akan menampilkan Vin, Michelle, Jordana, Tyrese, Ludacris, dan Charlize dengan tambahan Helen Mirren (Magdalene Shaw), John Cena (Jakob Toretto) dan lain-lain.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak