alexametrics

Mobil Han di Fast & Furious 9 Rujukan Cerdas ke Tokyo Drift

loading...
Mobil Han di Fast & Furious 9 Rujukan Cerdas ke Tokyo Drift
Mobil Toyota Supra 2020 yang dikendarai Han di Fast & Furious 9 adalah rujukan terhadap mobil yang dia kendarai di The Fast and the Furious: Tokyo Drift. (Collider)
A+ A-
Kehadiran Han Lue dan mobil barunya seperti yang terlihat di trailer Fast & Furious 9 alias F9 adalah rujukan cerdas ke The Fast and the Furious: Tokyo Drift. Han (Sung Kang) secara mengejutkan kembali k franchise ini setelah diduga mati dalam ledakan mobil di Tokyo Drift. Di adegan mid-credit Fast & Furious 6, terungkap kalau Deckard Shaw (Jason Statham) membunuh Han sebagai balas dendam terhadap Dominic Toretto (Vin Diesel) yang telah melukai adiknya, Owen Shaw (Luke Evans).

Namun, di F9, Han muncul lagi dalam kondisi hidup untuk membantu Dom, Mia (Michelle Rodriguez) dan lain-lain dalam pertarungan mereka melawan Jakob (John Cena) dan Cipher (Charlize Theron). Di trailer itu, Han langsung beraksi. Penggemar serial ini mungkin melihat kalau mobil Han itu adalah rujukan pada mobil sebelumnya dari Tokyo Drift.

Dikutip dari Screen Rant, saat aksi kejar-kejaran di F9, Han masuk ke adegan itu dengan mobil oranye dan hitam Toyota Supra 2020. Meskipun Han tidak pernah mengendarai mobil itu di serial tersebut hingga saat ini, warnanya adalah rujukan langsung terhadap mobil yang dia kendarai di Tokyo Drift. Ketika dituduh mencuri uang oleh Takashi dan Morimoto, Han lari dan mengendarai mobil oranye dan hitam Mazda RX-7 1997. Mazda itulah yang pada akhirnya meledak dengan Han masih ada di dalamnya. Ledakan itu diduga menewaskan dia.
Mobil Han di Fast & Furious 9 Rujukan Cerdas ke Tokyo Drift

Pada saat itu, Han terlihat sudah mati, terutama setelah Dom mengambil barang-barang milik Han di Furious 7. Dengan kembalinya Han ke F9, Han berhasil selamat dari ledakan itu. Ini bukan kali pertama bagi serial itu menghidupkan lagi tokoh yang seharusnya sudah mati. Letty diyakini dibunuh di Fast & Furious 4, tapi ternyata dia selamat dari ledakan dan kembali ke serial itu di Fast & Furious 6.



Sejak kematiannya, fan sudah menyerukan penebusan Han, bahkan mereka menciptakan tagar #JusticeForHan. Masih banyak jawaban yang dinantikan terkait kembalinya Han. Namun, sutradara Fast & Furious 9 Justin Lin merasa kalau Han layak mendapatkan keadilan, yang menginspirasi keduanya kembali ke franchise ini. Sekarang, fans harus berspeklasi tentang penampilan Han sampai Fast & Furious 9 tayang pada 20 Mei mendatang.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak