Sempat Yakin Sembuh, Mendiang Chadwick Boseman Pilih Tutupi Penyakitnya dari Marvel

loading...
Sempat Yakin Sembuh, Mendiang Chadwick Boseman Pilih Tutupi Penyakitnya dari Marvel
Mendiang Chadwick Boseman. Foto/Getty Images/Amanda Edwards
A+ A-
JAKARTA - Perjuangan Chadwick Boseman melawan penyakit kanker tak hanya disimpan rapat-rapat dari publik, tapi juga Marvel Studios, perusahaan yang membawa "Black Panther" ke layar lebar.

Seperti diketahui, Boseman meninggal dunia Jumat (28/8) pekan lalu setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar. Kini, setelah hampir sepekan sang aktor berpulang, sebuah fakta baru kembali terungkap. (Baca Juga: Dwayne "The Rock" Johnson Ungkap Perjuangannya Lawan COVID-19)

Laporan di laman The Hollywood Reporter belum lama ini menyatakan, tak ada satu pun orang di Marvel Studios mengetahui penyakit Boseman itu. Bahkan pemimpin perusahaan film itu, Kevin Feige, mengaku baru dikirimi email mengenai kondisi Bosemen satu jam sebelum aktor 43 tahun tersebut tutup usia. Saat Feige membaca email itu, Boseman malah sudah keburu diberitakan wafat.

Seorang sumber yang dekat dengan Boseman mengatakan, sang aktor sempat sangat yakin mampu melawan penyakitnya dan pulih kembali ketika proyek "Black Panther II" dimulai, yang persiapannya direncanakan digelar bulan ini namun batal karena pihak studio memilih menggelar tribute untuk mendiang Boseman. Dengan alasan itulah Boseman memilih menutup rapat ikhwal penyakit ganas yang dideritanya. (Baca Juga: Johnny Depp Minta Tunda Sidang Pengadilan Demi Film Fantastic Beasts 3)



Hanya segelintir orang di luar keluarga Boseman yang mengetahui penyakitnya itu. Ia memang sengaja merahasiakan penyakit tersebut dari tim Marvel. Bahkan sang aktor pernah menolak untuk dicek kesehatannya sebelum syuting film lanjutan "Black Panther" itu dimulai.
(tsa)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top