4 Alasan Kuat untuk Mencari Lowongan Kerja di Lampung

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:46 WIB
4 Alasan Kuat untuk Mencari Lowongan Kerja di Lampung
4 Alasan Kuat untuk Mencari Lowongan Kerja di Lampung
A A A
Untuk kamu para pencari lowongan pekerjaan, jangan hanya terfokus pada wilayah Jabodetabek. Kota-kota lainnya juga tidak kalah bagusnya untuk membangun kariermu, lho! Salah satunya, kamu bisa mulai melihat pilihan lowongan kerja di daerah. Salah satunya Lampung. Pasalnya, Lampung adalah salah satu kota di Sumatera dengan pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan.

Lalu mengapa Lampung menjadi pilihan terbaik mencari lowongan kerja? Berikut alasannya.

1. Pertumbuhan Ekonomi yang Menjanjikan
Menurut Kantor Perwakilan Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Lampung masih akan terus tumbuh dengan kisaran 5,2 persen-5,6 persen. Pertumbuhan ekonomi Lampung sendiri diperkirakan akan bertumpu pada dua sektor yaitu industri pengolahan dan perdagangan. Ini artinya, untuk kamu yang ingin memulai karier di 2 industri tersebut, ini waktu yang tepat untuk mencari lowongan kerja Lampung!

2. Top 10 Kota Tujuan Investasi Nasional
Lampung menyabet predikat posisi ketujuh sebagai daerah tujuan investasi nasional. Pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung telah melaksanakan sejumlah kebijakan di bidang investasi untuk mempermudah dan memfasilitasi keperluan izin berinvestasi di Lampung. Jika hal ini dilakukan tentu akan terus meningkatkan angka investasi serta peluang bisnis. Masuknya investor dan pebisnis, tentu menjadi alasan kuat jika kamu sedang mempertimbangkan Lampung sebagai tempat kamu bekerja.

3. Memaksimalkan Teknologi Informasi
Salah satu faktor utama untuk memutuskan berkarier di suatu wilayah adalah layanan dan fasilitas yang memadai. Jangan khawatir, pemerintah Lampung mendorong operasi perangkat daerah (OPD) untuk aktif dalam memenuhi standar pelayanan publik.
Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, OPD diharuskan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat termasuk melalui pemanfaatan teknologi informasi. Pemerintah Lampung menganggap bahwa komunikasi yang efektif dengan rakyat sangatlah penting.

Memaksimalkan teknologi informasi juga menjadi sorotan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Waykanan yang menyatakan bahwa peningkatan kualitas teknologi informasi diperlukan agar dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kebutuhan masyarakat.

4. Peluang Wisata Lampung
Tidak hanya di sektor bisnis dan dagang, Lampung juga diprediksi akan menarik banyak wisatawan. Lampung sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, mulai dari pegunungan, air terjun, konservasi, hingga wisata alam bawah lautnya. Tidak hanya itu, destinasi wisata di Lampung yang menarik banyak pengunjung ini juga didukung oleh kemajuan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara internasional.
Bersamaan dengan banyaknya wisatawan yang mengunjungi beragam tempat wisata di Lampung, sektor UMKM seperti kuliner dan kerajinan tangan pun menjadi sektor yang semakin berkembang.

Tidak hanya menikmati objek wisata, wisatawan pun menjadikan kuliner dan kerajinan tangan sebagai bagian dari kegiatan liburannya. Hal ini juga mendukung Lampung sebagai tempat yang tepat bagimu untuk mulai berkarier.

Jadi, tunggu apa lagi?
Tidak perlu ragu untuk mencari lowongan kerja di Lampung. Segera buat akun profesionalmu di situs pencari kerja terpercaya seperti Glints untuk mendapatkan informasi lowongan kerja di Lampung yang paling cocok buatmu!
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)